www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Viral, Pedagang Pakaian Todong Pisau ke Pembeli Cewek

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial, video seorang pedagang pakaian di Pasar Gedebage, Bandung menodong pisau ke pembeli wanita. Menurut keterangan pembeli, ia memesan ball pada penjual tersebut. Mulanya, penjual dan pembeli berdebat.

Pembeli tersebut mengunggah video tersebut pada akun TikTok @lilyourstuff2, namun akhirnya diblokir karena dugaan ada unsur kekerasan. Namun video tersebut sudah menyebar ke platform media sosial lain, seperti halnya yang diunggah oleh akun Twitter zoelfick (klik).

Dalam video tersebut tampak penjual marah-marah sambil menodongkan pisau ke arah pembeli. Kedatangan pembeli ke lapak tersebut untuk menagih uang yang digunakan untuk memesan barang tetapi yang dipesan tak kunjung ada.

Penjual lalu menggertak dengan memukulkan pisau ke arah gantungan pakaian yang dipajang. Menurut keterangan pembeli, pada 10 April 2023 ia pergi ke Pasar Gedebage untuk mencari info tentang ball.
Pembeli mengatakan dua hari kemudian, mereka bertukar informasi melalui WhatsApp. Kemudian, pada 14 April 2023 pembeli meminta uang terlebih dahulu untuk menyimpan barang. Penjual berdalih khawatir barang tersisa satu lagi.

“Tgl 15 April dia tiba-tiba bilang kalau barang yang sudah kita booking kejual sama orang (gimana caranya uang masuk tapi malah dijual?),” tulis pembeli dalam akun TikTok @lilyourstuff2 sebelum diblokir.
Setelah itu, pada 15 April 2023 pembeli meminta uangnya dikembalikan. Tetapi, penjual mengatakan bahwa esok harinya barang akan datang. Sehari kemudian, penjual memberikan jawaban yang membuat pembeli bingung.

“Tgl 16 April jam 5.25 subuh kita nanyain soal barang lagi tapi ga dibales-bales. Jam 11.00 siang pelaku ini baru bales katanya barang udah ada tapi harus diamanin dulu (ga ngerti maksudnya),” ujar pembeli.
Masih di hari yang sama, penjual dihubungi oleh ayah pembeli untuk membahas mengenai barang yang dipesan. Tetapi, penjual marah-marah dan mengancam akan membunuh. Pembeli mengaku mengantongi bukti transfer dan pesan yang berisi ancaman pembunuhan.

Merasa Dipermalukan

Video rekaman penjual yang menodongkan pisau ini kemudian viral di media sosial. Penjual tak terima karena merasa dipermalukan. Ia memaki-maki pembeli lewat telepon dan mengatakan tidak sopan karena telah menyebarkan videonya di media sosial.

Penjual juga meminta pembeli mengirim lokasi rumah karena mengaku akan mendatangi tempat tinggal pembeli. Dalam percakapan lewat telepon, penjual mengklaim akan mengembalikan uang namun setelah itu akan menghajar ayah pembeli.

Menurut pengakuan pembeli, ia sudah melaporkan masalah ini ke Polsek Cimahi. Akan tetapi, pihak kepolisian meminta pembeli untuk melayangkan surat somasi terlebih dahulu maksimal dua kali.
Pembeli enggan melayangkan somasi karena takut bertemu penjual lantaran surat tersebut harus dikirim sendiri tanpa didampingi pihak kepolisian.

Sementara itu Jajaran Polsek Panyileukan tengah menyelidiki sekaligus memburu pedagang yang mengacungkan senjata tajam ke pembeli di Pasar Thrifting Cimol Gedebage, Kota Bandung. Peristiwa itu viral di media sosial dan menjadi perhatian warganet. “Sedang dilakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Panyileukan AKP Kurniawan, Jumat (12/5/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.