www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Target 100 Kursi, Nasdem Borong Artis

0

PODCASTNEWS.ID – Partai Nasdem merekrut delapan artis nasional dalam Pemilu Legislatif 2024. Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, para artis itu akan memperebutkan kursi DPR RI.

Sejumlah artis yang menjadi bacaleg Nasdem tersebut ada yang berlatar belakang penyanyi, pemain sinetron, pemain film, hingga presenter.

Berikut delapan artis yang akan maju sebagai bacaleg Nasdem  serta daerah pemilihannya atau dapil:

1. Presenter Choky Sitohang Dapil Jawa Barat VI yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

2. Pedangdut Annisa Bahar Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal.

3. Penyanyi Reza Artamevia Dapil Banten III yang terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

4. Pemain sinetron Ali Syakieb Dapil Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

5. Musisi Didi Riyadi Dapil Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

6. Pemain sinetron Nafa Urbach Dapil Jawa Tengah VI yang meliputi Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Wonosobo.

7. Penyanyi Diana Sastra Dapil Jawa Barat VIII yang terdiri dari Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kota Cirebon. 8. Presenter Ramzi Dapil Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

Sementara itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menargetkan partainya mendapatkan 100 kursi DPR RI lewat kontestasi elektoral mendatang. Sebelumnya, pada Pemilu 2019, Nasdem memperoleh 59 kursi.

Rangking Empat

Raihan tersebut menempatkan Nasdem di urutan keempat partai dengan perolehan suara terbanyak setelah PDI Perjuangan, Golkar, dan Gerindra. “Kita memiliki target jelas, kita ingin memosisikan posisi kita sebagai rangking empat dalam posisi yang ada di parlemen hari ini, naik kelas kita,” kata Surya Paloh di Jakarta, Rabu (11/5/2023).

Untuk mencapai target tersebut, Surya Paloh meminta jajarannya bekerja keras. Dia tidak ingin kader Nasdem hanya mengandalkan efek ekor jas atau coat-tail effect dari pencalonan presiden Anies Baswedan oleh Nasdem. ”Tapi kerja-kerja partai ini di luar dari pada kerja pencapresan itu tidak kalah pentingnya dan kita lakukan itu secara bersamaan,” kata Surya Paloh.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.