www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Anak Penjual Lontong Tes Polisi Pakai Baju Robek, Netizen Automewek

0

PODCASTNEWS.ID – Video seorang peserta seleksi anggota Polri viral di media sosial lantaran pakaian robek yang dikanakannya. Video dengan watermark akun TikTok ciwialeena tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh dalam status dengan narasi:

Kamu harus lulus! Jadi orang sukses. Kamu tidak harus hebat saat memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi hebat – Zig Ziglar. Diunggah pula tangakapan layar dengan narasi: Tes Polisi dengan baju lusuh dan robek, ternyata begini cerita hidupnya.

Dalam video tersebe, terlihat seorang pemuda mengenakan kaos berwarna putih. Sekilas ia tampak seperti peserta lainnya yang mengalungkan kartu pengenal dengan tali berwarna kuning.
Namun, pemuda tersebut justru mengundang perhatian petugas lantaran mengenakan baju yang robek. Ternyata setelah ditelusuri, sosok pemuda bernama Muhammad Iqbal tersebut memiliki latar belakang hidup yang memilukan.

Bahkan baju putih yang dikenakan untuk ikut tes polisi tersebut merupakan pinjaman. Ketika ditanya mengenai keinginannya membeli pakaian, ia mengaku kesulitan terkait keuangan. Ia mengaku jika ibunya berjualan lontong untuk sarapan pagi.

Doakan Lulus

Sementara ayahnya sudah meninggal dunia. Mendengar hal tersebut, seorang perwira polisi yaitu komisaris Alvin meminta anggotanya untuk membelikan baju baru untuk Iqbal. Tak berselang lama, baju baru yang dibelikan langsung diserahkan untuk Iqbal. Petugas tersebut juga mendoakan agar Iqbal bisa lulus dan diterima sebagai anggota Polri.

Unggahan tersebut dibanjiri oleh komentar netizen yang sebagian besar mengungkapnya simpati. Seperti akun @A6Ridwan membalas: Selama kamu berjuang. hidup mu adalah kesuksesan, walau kamu tidak berhasil setidaknya kamu adalah pejuang untuk hidupmu.

Akun @Treasure9make, membalas: Terima kasih, pak alvin. Semoga adiknya lulus dan mampu mensejahterakan ibunya. Dan pak alvin sehat selalu. Ijin pak ListyoSigitP ahriesonta perbanyak petugas humanis seperti beliau.

Akun @bagaz_wibisono, membalas: Jadi inget waktu daftar polisi karena desakan ortu (notabene hanya seorang buruh cuci) selama tes selalu ada ranking 5 besar baik tes fisik atau tertulis. Singkat cerita sampe PANTOKHIR akhirnya GAGAL kerena menurut panitia kurang tinggi.

Akun @cofftchaddct, membalas: GUA NANGIS BANGET. Akun @inren6157, membalas: Liat ginian aja air mataku berlinang. Semoga lulus ya dik, kalo udah jadi aparat jadi aparat yang jujur ya.
Akun @ceciliuost, membalas: bikin mewek aje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.