www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Dari Lampung Geser ke Aceh, Netizen Ungkap Infrastruktur Gaib

0

PODCASTNEWS.ID – Keberanian tiktoker Bima Yudho Saputro mengkritik kebobrokan pembangunan di Lampung rupanya menginspirasi anak muda wilayah lain. Kini giliran netizen dari Aceh berani bersuara lantang mengkritik pembangunan di Aceh yang tidak maju-maju karena dugaan korupsi pejabat setempat.

Kritikus Aceh kali ini merupakan seorang cewek yang mengenakan hijab yang videonya salah satunya diunggah oleh akun Twitter Heraloebss. Dituliskan narasi dalam status akun Heraloebss: Netizen Aceh Bergerak. Rp95,9 Triliun Dana Otsus digelontorkan Aceh masih Belum Sejahtera! Dampak dana Otsus terhadap perekonomian Aceh belum sepenuhnya dirasakan, sementara tingkat kemiskinannya masih signifikan setiap tahunnya. Aceh termiskin no 13 se Indonesia.

Akun Heraloebss masih menambahkan sejumlah informasi dan membagikan tautan berita di lini masa status tersebut antaralain dengan narasi: Rangking Kemiskinan Aceh. Juara 1 Se Pulau Sumatera. Juara 13 Se Indonesia. Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera, Warga Miskin Naik Jadi 818 Ribu Orang
Dilanjutkan penautan berita dengan judul: Kejati Aceh tangani 12 kasus korupsi sepanjang 2022.
Selanjutkan dituliskan narasi: Aceh Masuk Provinsi Terkorup di Indonesia 2019 Peringkat ke 6 2022 peringkat ke 13.

Pembohongan Publik

Rangkaian unggahan tersebut mendapatkan respons dari netizen yang lain. Seperti akun Loteco21, membalas: Jika di bilang Aceh miskin nggak lah. Udah keliling ke mana aja kalian? Lebih parah jauh sama Sumut. Percayalah. itu cuma data pembohongan publik dari pemerintah daerahnya. biar banyak bantuan.
Akun mizanbaggio, membalas: Mayoritas yang Korup sejak era Otsus adalah eks petinggi GAM, jadi paham kan apakah rakyat Atjeh bakalan makmur jika merdeka? Baru dikasih jabatan dikit aja udah Korup. Hal sama akan berlaku untuk Papua Barat.

Akun ibnurus23118230, membalas: Orang aceh tidak punya keberanian menggugat pejabatnya yang korup.. Cuma berani menghukum rakyatnya yang melanggar hukum kanun. Sementara propinsinya dijuluki serambi mekah.

Akun wobo wobow, membalas: Ini yang gubernurnya pernah flexing helikopter ya?
Akun tmgds, membalas: agama paham, korupsi tetap jalan. Gokil, bongkar, bongkar!!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.