www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

“Test the Water” Gagal, Ridwan Kamil “Balik Deui ka Jabar”

0

PODCASTNEWS.ID – Ridwan Kamil menyatakan pilihannya kembali maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat sebagai opsi rasional yang bisa diambilnya saat ini. Baginya, maju pilgub Jabar adalah opsi yang paling pasti ketimbang kontestasi lainnya.

Seperti diketahui, nama Ridwan Kamil sempat dikait-kaitkan dalam bursa calon Presiden maupun calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2024. Meski demikian, dalam perjalanannya, elektabilitas Ridwan Kamil pada berbagai survei belum mampu menandingi calon kontestan Capres lainnya semisal Ganjar Pranowo, Anies Baswedan maupun Prabowo Subianto.

Pun demikian dalam kontestasi Cawapres yang hingga kini belum ada satu partai pun yang melirik nama Kang Emil untuk diusung dalam Pilpres 2024. Keputusannya gabung ke Partai Golkar justru semakin mempertegas sikapnya untuk mundur dalam kontestasi Pilpres 2024.

Pasalnya, Golkar sendiri dari awal telah mempersiapkan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto untuk maju dalam bursa Capres maupun Cawapres 2024. Ibarat teori “Test the Water”, Ridwan Kamil sadar betul jika upayanya untuk menuju kursi RI-1 maupun RI-2 pada Pilpres 2024 gagal memancing keriuhan. RK sadar betul, jika kursi Jabar 1 adalah captive market yang paling bisa ia duduki kembali untuk periode yang akan datang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.