www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Mengincar Gelar ke-50 Indonesia di All England

0

PODCASTNEWS.ID – All England merupakan salah satu turnamen bulu tangkis paling bergengsi di dunia. Bahkan, dilihat dari sejarahnya, All England menjadi turnamen bulu tangkis tertua di dunia yang sudah diadakan sejak tahun 1899. Sepanjang lebih dari 100 tahun penyelenggaraan All England, pebulutangkis Indonesia banyak menorehkan catatan manis.

Atlet asal Indonesia pertama kali mengikuti All England pada tahun 1956. Adalah Ferry Sonneville yang kala itu menjadi wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Sayangnya, ia gugur di babak pertama. Tiga tahun berselang, di tahun 1959, Indonesia berhasil meraih gelar pertama All England lewat Tan Joe Hok.

Di final, Tan Joe Hok berhasil mengalahkan rekan senegara, yakni Ferry Sonneville. Secara total, sepanjang keikutsertaan pebulutangkis Indonesia di ajang All England, sudah ada 49 gelar yang diraih. Prestasi itu membuat Indonesia berada di peringkat keempat dalam daftar negara dengan gelar All England terbanyak, di bawah Inggris (189), Denmark (88), dan China (85).

Satu nama pebulutangkis Indonesia yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah panjang adalah Rudy Hartono. Legenda bulutangkis itu berhasil mencatatkan rekor sebagai juara tunggal putra terbanyak di All England dengan 8 raihan gelar. Hebatnya, 7 di antara 8 gelar Rudy, diraih secara beruntun dari tahun 1968 hingga 1974

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.