www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Sepak Terjang Kaoru Mitoma yang Melejit di Liga Inggris

0

PODCASTNEWS.ID – Kaoru Mitoma menjadi bintang baru Premier League dari klab Brighton and Hove Albion. Penampilannya sungguh memukau penonton terutama dalam tiga pertandingan terakhir Brighton And Hove Albion, Kaoru Mitoma selalu berhasil mencetak gol.

Kaoru Mitoma mencetak gol pembuka Brighton saat imbang dengan Leicester City 21 Januari lalu. Kaoru Mitoma juga mencetak gol penentu kemenangan Brighton saat menang 2-1 atas Liverpool.

Pada pertandingan terakhir Brighton melawan Bournemouth Sabtu (4/2/2023) kemarin, Kaoru Mitoma juga jadi penentu kemenangan berkat gol tunggalnya lewat sundulan. Sejauh ini, Kaoru Mitoma telah mencatatkan 6 gol dan satu assist dari 18 penampilannya bersama Brighton and Hove Albion di semua ajang.

Mitoma jadi bintang baru di Premier League bukan saja karena konsistensinya mencetak gol di tiga pertandingan beruntun. Namun, kemampuan dribling Kaoru Mitoma juga membuat para penikmat sepakbola merasa kagum. Mitoma memang bukan pemain yang kerap menampilkan skil individu mentereng saat melewati lawan seperti yang kerap ditunjukkan Neymar atau juga Messi.

Namun, cara dribling Mitoma dinilai efektif dan penuh dengan teknik. Ia tidak melewati lawan sekadar dengan skil tetapi, juga pergerakan dan timing yang tepat. Pergerakan awal Mitoma saat berhadapan dengan dua hingga tiga pemain kerap mengecoh lawannya.

Kaoru Mitoma menendang bola. IST

Kecoh 3 Lawan

Kaoru Mitoma biasanya melakukan satu kali feint. Saat lawannya terkecoh dengan pergerakan tersebut, Mitoma berlari ke arah yang paling menguntungkan. Dari pergerakan saat membawa bola dan melewati pemain lawan ini, Mitoma bisa mengeliminasi dua hingga tiga pemain sekaligus dan menciptakan ruang bebas untuk dirinya sendiri.

Salah satu kemampuannya membawa bola dan melewati lawan, ia tunjukkan dengan apik saat laga melawan Liverpool, 29 Januari 2023 lalu di babak keempat FA Cup.

Di laga tersebut, Mitoma berhasil mencetak gol di menit akhir setelah mengecoh bek Liverpool tepat di depan gawang. Setelah mengontrol bola hasil umpan silang dari tiang jauh, Mitoma melakukan pergerakan seolah hendak menendang bola.

Namun, Mitoma justru hanya sedikti menyentuh bola untuk membuatnya melayang di udara. Belum samapi bola menyentuh tanah, Mitoma langsung menendangnya ke gawang Liverpool.

Gerakan tak terduga tersebut berhasil membuat Allison terdiam dan tak bisa bereaksi untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tak hanya saat mencetak gol. Di pertandingan tesebut, Mitoma juga menjadi momok mengerikan bagi sektor kanan pertahanan Liverpool.

Berkali-kali Trent Alexander-Arnold gagal menghentikan pergerakan Mitoma dan membuahkan beberapa peluang berbahaya bagi Brighton. Masih butuh waktu untuk terus melihat perkembangan dan konsistensi Kaoru Mitoma di Premier League.

Apakah Kaoru Mitoma bisa jadi bintang baru atau kembali redup seperti Miguel Almiron yang sempat menunjukkan performa menakjubkan di awal musim Premier League.

Biografi

Kaoru Mitoma merupakan pesepak bola berkebangsaan Jepang yang lahir pada 20 Mei 1997 di kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa, Jepang.

Pemain bertinggi 178 cm ini memiliki bakat yang cukup mentereng karena dia berhasil menembus ke Liga Premier.

Mitoma mengawali karier juniornya bersama klub Frontale U18. Pada 1 April 2016 ia diboyong oleh Tsukuba Univ. Hanya berselang setahun, Mitoma dipinjamkan kepada tim utama Kawasaki Frontale.

Pada 10 Agustus 2018, pemain sayap kiri yang memiliki kecepatan ini kembali dipinjamkan kepada Kawasaki Frontale dan terus berlangsung hingga akhirnya ia digaet secara permanen oleh Kawasaki Frontale dengan status bebas transfer pada 1 Februari 2020.

pada tahun berikutnya ia dibeli oleh klub Liga Inggris, Brighton, dengan biaya Rp52,14 miliar tepatnya pada 10 Agustus 2021. Namun bukannya menjadi starter, justru Mitoma langsung dipinjamkan ke klub asal Belgia, Union SG.

Selama satu musim di Union SG, Mitoma pulang dengan membawa segudang ilmu karena klub tersebut merupakan pengisi papan atas klasemen Liga Utama Belgia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.