www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Chelsea Depak Aubameyang demi Tiga Pemain Baru

0

PODCASTNEWS.ID – Chelsea resmi mendepak Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar skuat resmi untuk UEFA Champions League (UCL) 2022/2023.

Hal karena The Blues hanya boleh mendaftarkan maksimal 25 pemain sebelum leg pertama babak 16 besar UCL dimulai. Yaitu ketika Chelsea akan bertandang ke markas Borussia Dortmund pada Kamis (16/2/2023) mendatang.

Sebelumnya, yakni selama fase grup, Chelsea hanya mendaftarkan 24 pemain. Dengan demikian, ada dua slot kosong tersisa usai melepas Jorginho ke Arsenal. Akhirnya, pelatih Chelsea, Graham Potter memilih untuk mendepak Aubameyang dari daftar pemain demi memboyong tiga pemain barunya, yaitu Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, dan Joao Felix ke dalam list skuat UCL-nya.

Dilansir dari ESPN, Ketiga pemain baru tersebut dipilih karena David Datro Fofana, Noni Madueke, Andrey Santos, Gabriel Slonina, dan Benoit Badiashile absen. “Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi itu adalah keputusan saya. Terkadang Anda harus membuat panggilan ini. Seperti yang saya katakan, sama sekali tidak ada hal buruk terhadapnya,” ujar Potter, Sabtu (4/2/2023).

“Ini sulit, sulit karena saya berempati, tetapi itu adalah tanggung jawab saya untuk membuat keputusan sulit ini dan mengartikulasikannya dengan jujur dan sebaik mungkin kepada pemain dan menghormati fakta bahwa dia (Aubameyang) kecewa. Dia berlatih hari ini dengan luar biasa. Dia orang top bagi kita,” lanjut Potter.

Berdasarkan laporan The Guardian, Aubameyang dicoret dari skuat karena dirinya dinilai gagal memberikan kontribusi yang ciamik untuk The Blues. Selama setengah musim berjersey biru Chelsea, pemain berusia 33 tahun itu baru mencatatkan tiga gol dan satu umpan dari 17 laga yang dilakoninya di seluruh ajang. Statistik tersebut berbanding balik saat dirinya masih berseragam Blaugrana.

Tercatat, selama setengah musim menjadi anak asuh Xavi Hernandez, Aubameyang sukses mencetak 13 gol dan satu assist dari 24 laga bersama FC Barcelona.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.