www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Neymar Jadi ”Pesepakbola Paling Gagal dalam Sejarah”

0

PODCASTNEWS.ID – Neymar mendapat kritik keras dari media-media Prancis. Bomber Paris Saint-Germain itu sampai dicap pesepakbola paling gagal dalam sejarah. Duh!

PSG disorot tajam usai pertandingan kontra Rennes di Liga Prancis, Senin (16/1/2023). Les Parisiens menyerah 0-1 meski tampil dengan skuad terbaik.

Neymar menjadi salah satu pemain PSG yang dikecam atas performanya melawan Rennes. WhoScored mencatat, striker Brasil itu gagal mencetak satu tembakan ke arah gawang selama 2×45 menit.

Media Prancis L’Equipe mengkritik keras Neymar. Eks Barcelona itu dianggap malas dan mudah kehilangan bola.

“Saat melawan Angers tengah pekan lalu, pemain Brasil itu terlalu malas mencari bola dan berusaha berkali-kali membuat perbedaan sendiri. Hasilnya adalah dia kehilangan bola di area sulit dan hampir tidak mengancam area Rennes,” tulis L’Equipe.

Jurnalis kawakan Prancis, Daniel Riolo, turut memberi komentar pedas kepada Neymar. Dia menilai kualitas pemain 30 tahun itu tidak sebanding dengan harga pembeliannya yang mencapai 222 juta euro.

“Apakah kita menyadari jika Neymar, adalah hal rekrutmen dan gaji, adalah kegagalan terbesar dalam sejarah sepakbola? Saya pikir tidak ada kegagalan lain yang lebih besar daripada dia,” kata Riolo di RMC Sports.

“Hanya karena dia bagus pada perempatfinal Liga Champions 2020 bukan berarti dia akan menyelamatkan hidup Anda, begitu pula ketika melawan Bayern Munich pada 2021,” ujarnya.

Neymar sudah hampir enam tahun berseragam Paris Saint-Germain dan menorehkan 137 gol dari 207 pertandingan di semua kompetisi. Dia telah mempersembahkan 12 titel domestik, termasuk 4 gelar Liga Prancis, tapi belum mampu mengantarkan Les Parisiens juara Liga Champions.

Lionel Messi

Kritik untuk Messi

Kekalahan Paris Saint-Germain dari Rennes membuat beberapa pemainnya dikritik, termasuk Lionel Messi. Media-media Prancis menyoroti performa Messi usai Piala Dunia.

PSG tumbang saat melawat ke markas Rennes dalam lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin. Les Parisiens kalah 0-1 dari tuan rumah.

Akibat kekalahan ini, keunggulan PSG di klasemen Ligue 1 terpangkas. PSG yang ada di puncak kini cuma unggul tiga angka atas RC Lens yang menempati posisi kedua.

PSG diperkuat oleh bintang-bintangnya di laga ini. Namun, baik Messi, Neymar, maupun Kylian Mbappe yang masuk sebagai pengganti tidak mampu mencetak gol, bahkan tak bikin shot on goal.

Penampilan Messi di laga ini menjadi sorotan. Media kenamaan Prancis, L’Equipe, bahkan hanya memberi nilai empat untuk penampilan bintang asal Argentina itu.

Sementara itu, RMC Sport mengait-ngaitkan performa Messi dengan Piala Dunia 2022. Mereka menilai penampilan Messi lebih baik sebelum Piala Dunia.

“Dia melewati separuh musim dengan baik karena dia bersiap untuk Piala Dunia, dia latihan, tapi sekarang itu sudah berakhir,” demikian penilaian RMC Sport soal Messi.

Sebelum jeda Piala Dunia 2022, Messi mencetak 12 gol dan 14 assist dalam 19 kali penampilan di semua kompetisi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.