www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Vietnam Untung dari Hasil Duel 0-0 dengan Timnas Indonesia

0

PODCASTNEWS.ID – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan di kandang usai ditahan imbang Vietnam. Hasil di di Stadion Utama (SU) Gelora Bung Karno (GBK) itu jelas menguntungkan The Golden Star menatap leg kedua.

Leg pertama semifinal Piala AFF 2022 mempertemukan Indonesia vs Vietnam di GBK, Jumat (6/1/2023). Kedua tim bermain sengit sejak menit pertama. Skuad Garuda dominan dalam serangan dengan 8 kali tembakan percobaan (2 on target) berbanding 4 shoots (1 on target) milik Vietnam. Kendati demikian, tim tamu unggul dalam possession ball 56 persen berbanding 44 persen.

Tampil menyerang, Indonesia justru kesulitan merobohkan pertahanan Vietnam selama 90 menit. Laga berakhir tanpa pemenang dan tanpa gol. Hasil imbang kali ini jelas menjadi kerugian bagi Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong gagal memaksimalkan peluang meraih kemenangan di kandang sendiri.

Di sisi lain, Vietnam untung besar dari hasil imbang di SUGBK. Anak asuh Park Hang-seo bakal lebih nyaman di leg kedua karena bermain di depan fans sendiri, Stadion My Dinh. Indonesia sendiri sudah lama tidak menang di markas Vietnam sejak 2004. Lima pertandingan terakhir di Stadion My Dinh berakhir empat imbang dan sekali kalah buat Garuda.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia digelar pada Senin (9/1/2023) malam WIB. Pemenang laga ini dipastikan melaju ke final.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.