www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Presiden Jokowi Optimistis Indonesia Juara AFF

0

PODCASTNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2022. Jokowi memuji permainan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut sangat apik.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menonton laga Piala AFF timnas Indonesia melawan Thailand. Jokowi mengatakan timnas Indonesia sudah berjuang keras meski hasilnya imbang.

“Ya, bagus, bagus, bagus. Seluruh pemain timnas kita sudah mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1. Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, masuk final, itu yang kita harapkan,” ujar Jokowi, Kamis (29/12/2022).

“Optimistis dong, mainnya bagus banget kayak begitu,” ungkap Jokowi. Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Thailand, yang bermain dengan 10 pemain. Unggul lebih dulu lewat penalti Marc Klok, tim Garuda gagal menang akibat gol Sarach Yooyen.

Indonesia vs Thailand pada laga Grup A Piala AFF 2022 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Thailand lebih menguasai bola sepanjang laga. Indonesia mengandalkan serangan cepat dan berhasil menebar beberapa ancaman. Namun, buruknya penyelesaian akhir bikin Indonesia gagal mencetak gol di babak pertama.

Salah satunya, Witan Sulaeman membuang peluang emas. Ia gagal mencetak gol meski gawang Gajah Perang sudah kosong. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-49 melalui tendangan penalti Marc Klok. Thailand kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah pada menit ke-63.

Kehilangan satu pemain, Thailand justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat Sarach Yooyen. Hasil imbang 1-1 mengakhiri 90 menit. Hasil ini bikin Thailand masih berada di puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin. Poin mereka sama dengan Indonesia di urutan kedua tapi unggul selisih gol.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.