www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Gagal Ungguli Thailand, Indonesia Wajib Kalahkan Filipina

0

PODCASTNEWS.ID – Shin Tae-yong mewajibkan timnya untuk menang pada laga pamungkas dengan wajib menang melawan Filipina pada laga terakhir fase grup Piala AFF 2022. Hal itu lantaran timnas Indonesia gagal menungguli laga dengan Thailand.

Garuda ditahan Thailand 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022). Marc Klok sempat membawa Timnas Indonesia unggul 1-0, tapi Sarach Yooyen berhasil membawa Thailand menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil ini membuat Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Tapi Thailand masih unggul selisih gol dari Timnas Indonesia.

Padahal kalau berhasil mempertahankan keunggulan dan menang 1-0, Timnas Indonesia dipastikan menggusur Thailand di puncak klasemen sekaligus memastikan lolos ke semifinal. Untuk itu, Timnas Indonesia masih harus meraih kemenangan dalam laga terakhir di kandang Filipina, Senin (2/1/2023).

“Tak usah khawatir, kami wajib menang dalam laga itu lawan Filipina,” kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, seusai laga. Sementara Thailand akan menjamu Kamboja pada laga terakhir. Jika Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama menang, maka kedua tim yang akan lolos ke semifinal dari Grup A.

Adapun hasil imbang Timnas Indonesia ini menambah daftar kegagalan Shin Tae-yong mengalahkan Thailand. Dari empat kali kesempatan, Shin Tae-yong meraih tiga kali imbang dan sekali kalah.

“Seperti apa yg dilihat ini sempurna hampir menang. Saya geregetan mau main di lapangan. Pemain sudah maksimal dan kerja keras,” ujar Shin Tae-yong.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.