www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ini Caleg DPR RI Peraih Suara Terbanyak Se-Indonesia

0

PODCASTNEWS.ID – Putra bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan putri bungsu mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani untuk sementara memimpin perolehan suara terbanyak untuk calon legislatif (caleg) DPR RI di Pilpres 2024.

Ibas yang maju sebagai Caleg Partai Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 7 yang meliputi wilayah Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek dan Magetan berdasarkan hasil real count KPU pada Minggu (25/2/2024) pukul 11.00 WIB, masih memimpin perolehan suara terbanyak se-Indonesia dengan raihan 249.862 suara.

Sementara Ketua DPR RI, Puan Maharani yang maju sebagai caleg PDI Perjuangan dari dapil Jawa Tengah 5 yang meliputi wilayah Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Kota Surakarta, menempati posisi kedua memimpin perolehan suara terbanyak se-Indonesia dengan raihan 187.131 suara.

Jumlah tersebut merosot jauh dibandingkan perolehan suara Puan pada Pemilu 2019 yang menempati peringkat pertama se-Indonesia dengan raihan mencapai 404.034 suara.

Di posisi ke-3 ada nama putri tunggal dari Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut, Hillary Brigitta Lasut yang pada Pemilu 2019 lalu menjadi anggota DPR RI dan berhasil melenggang ke Senayan lewat Partai NasDem.

Kini di Pemilu 2024, meski sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena berpindah ke Partai Demokrat, perolehan suara Hillary di dapil Sulawesi Utara masih tetap yang tertinggi dengan raihan sebesar 164.950 suara.

Sedangkan di posisi ke-4 diduduki politisi PKB, Faisol Reza yang bertarung di dapil Jawa Timur 2 meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan. Mantan aktivis 1998 itu berhasil mengumpulkan 162.893 suara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.