www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ridwan Kamil dan Ahmad Sahroni Saling Sindir

0

PODCASTNEWS.ID – Meski pendaftaran pasangan calon untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 baru akan dibuka pada 27-29 Agustus mendatang, say wor alias perang urat syaraf antar tokoh yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub DKI Jakarta mulai memanas di media sosial.

Kedua tokoh yang mulai terbuka mengungkapkan niatnya untuk maju Pilgub DKI 2024 itu adalah, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

Hal ini berawal dari beredarnya foto dan video di media sosial yang memperlihatkan sebuah baliho bergambar Emil, sapaan Ridwan Kamil, sedang menyandang ransel.

Di baliho itu tertulis “OTW Jakarta Nih”. Sejumlah netizen kemudian menduga Ridwan Kamil akan maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Dugaan ini diperkuat oleh pernyatan Ridwan Kamil yang mengaku telah mendapat surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jawa Barat. Bahkan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat itu juga mengaku sudah ada tawaran untuk posisi menteri, jika Prabowo Subianto dilantik sebagai Presiden RI ke-8.

Meski demikian, sepertinya pria yang akrab disapa Kang Emil ini lebih tertarik untuk bertarung memperebutkan kursi DKI 1. Pasalnya, jika mampu memenangkan Pilgub DKI Jakarta, Kang Emil bakal tercatat dalam sejarah sebagai Gubernur DKI Jakarta terakhir sebelum Ibu Kota Negara resmi dipindahkan ke IKN Nusantara dan Jakarta beralih status menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Bahkan jika pemindahan ibu kota negara dilaksanakan lebih cepat sebelum 5 tahun masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta berakhir, siapapun yang menduduki jabatan gubernur tersebut, bakal tercatat sebagai Gubernur Provinsi Daerah Khusus Jakarta pertama yang memimpin DKJ sebagai Pusat Perekonomian Nasional, Kota Global, dan Kawasan Aglomerasi.

Peran startegis yang bakal dimiliki oleh Gubernur DKJ itu lah yang membuat sejumlah tokoh termasuk Ridwan Kamil dan Ahmad Sahroni mulai berani mempromosikan diri mereka melalui baliho dan media sosial.

Baliho OTW Jakarta yang dipasang Ridwan Kamil itu kemudian dibalas dengan billboard bertuliskan “Dari Tanjung Priok Untuk Jakarta” yang dipasang oleh Ahmad Sahroni Center (ASC).

Sahroni, yang juga masuk bursa Gubernur DKI mengaku tak masalah jika nantinya harus bersaing dengan Ridwan Kamil. Dia bahkan tidak melihat Ridwan Kamil sebagai halangan di Pilgub.

“Mungkin Ridwan Kamil mau maju Gubernur Jakarta. Dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Lebih mudah Jakarta,” kata dia, di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Pernyataan Sahroni langsung ditanggapi Ridwan Kamil. Dia menjawab pernyataan itu di akun Instagram pribadinya dengan menggunakan mem dari potongan video Mandra di sinetron Si Doel yang berteriak “sombong amat”.

mem itu dia tempel dengan pernyataan Sahroni. Dia juga tidak lupa membubuhkan keterangan di unggahan tersebut.

“Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur nuhun. #ridwankamil,” kata dia.

Unggahan itu lagi-lagi ditanggapi Sahroni. Dia pun langsung menjawab di kolom komentar.

“@ridwankamil nuhunn kangg,” kata Sahroni.

Tak berhenti sampai di situ, dalam postingan terbarunya Sahroni juga memprediksi jika keduanya jadi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024, persaingannya bakal ramai seperti persaingan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Sahroni sendiri merupakan pentolan Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024, sementara Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar all out mendukung Prabowo. “Baaaaahhh… kanggggg @ridwankamil gimanaaa ini… menyala nyalaaaaaa,” tulisnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.