www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Komeng Pimpin Real Count Sementara DPD RI Dapil Jabar

0

PODCASTNEWS.ID – Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng untuk sementara memimpin jauh perolehan real count sementara Pemilu DPD RI Dapil Jawa Barat yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga, Kamis 15 Februari 2024 pukul 16.30 WIB, perolehan suara pelawak berusia 54 tahun itu melesat sendirian mengalahkan 53 caleg DPD RI dari Dapil Jawa Barat. Sejauh ini Komeng berhasil mengumpulkan 293.237 suara dari 35 persen hasil rekapitulasi TPS yang diterima KPU.

Sumbangan suara terbesar untuk Komeng diperoleh dari wilayah Kabupaten Bogor yang mencapai 43.874 suara, Kabupaten Sukabumi 25.944 suara, Kota Bekasi 20.820 suara, dan Kota Bandung 16.133.

Posisi ke-2 untuk sementara diduduki oleh pengusaha wanita asal Jawa Barat, Aanya Rina Casmayanti yang memperoleh sebanyak 130.352 suara. Sementara posisi ketiga, diduduki artis sinetron Jihan Fahira yang mengumpulkan 125.671 suara. Disusul Agita Nurfianti yang sementara berada di posisi ke-4 dengan perolehan suara 111.893 suara.

Sementara dua orang petahana yakni KH Amang Syafrudin dan Eni Sumarni, sejauh ini perolehan suaranya tertinggal dari keempat orang tersebut.

Sekadar informasi, dari total 54 orang caleg DPD Dapil Jawa Barat, nantinya hanya akan diambil 4 orang pemilik suara terbanyak yang berhak mendapatkan kursi DPD RI dari Jawa Barat di gedung parlemen Senayan.

Nama Komeng sendiri menjadi viral di media sosial, lantaran mayoritas warga Jawa Barat baru mengetahui ada nama Komeng yang terpampang di surat suara Pemilu 2024. Selain jarang kampanye dan minim spanduk serta baliho, Komeng juga mengejutkan warga Jawa Barat dengan foto nyelenehnya di surat suara.

Kepopuleran nama serta fose uniknya di surat suara, membuat Komeng gampang dikenali oleh para pemilih, sehingga menguntungkan baginya untuk meraup suara terbanyak.

Nasib mujur yang menghampiri Komeng, juga pernah dirasakan oleh komedian lainnya yakni Oni Suwarman atau akrab disapa Oni SOS yang melenggang ke Senayan untuk menjadi Senator periode 2014-2019.

Oni sendiri di Pemilu 2024, memilih bergabung ke Partai Perindo dengan menjadi Caleg DPR RI untuk Dapil Jabar 9.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.