www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Netizen Salfok Lihat Foto Nyeleneh Komeng di Surat Suara

0

PODCASTNEWS.ID – Tagar Komeng menjadi trending topic di lini massa platform X -dulu Twitter, sepanjang Selasa 13 Februari 2024.

Netizen ramai-ramai mengomentari foto komedian Alfiansyah Bustami yang ngetop dengan nama Komeng, yang terpampang di Surat Suara Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat.

Pasalnya pelawak berusia 54 tahun itu, tampil beda dibandingkan Caleg DPD lainnya. Jika umumnya para caleg lain memasang foto formal untuk ditampilkan di Surat Suara. Komeng yang mendaftarkan diri sebagai Caleg DPD Dapil Jawa Barat mewakili Kabupaten Bogor, justru tampil nyeleneh dengan foto wajah kocak yang mengundang tawa netizen.

Pria yang populer dengan tagline “Uhuii” tersebut bakal bersaing dengan 53 caleg DPD Dapil Jawa Barat lainnya untuk memperebutkan 4 kursi di DPD RI.

Sebelum pendaftaran, Komeng berhasil mengumpulkan 8 ribu KTP, dari batas minimum sebanyak 5 ribu KTP yang dipersyaratkan.

Dalam wawancara dengan media beberapa waktu lalu, Komeng mengungkapkan alasannya mengikuti kontestasi Pemilu 2024 dengan menjadi caleg DPD adalah untuk menghidupkan lagi fungsi gedung-gedung kesenian untuk memberikan hiburan kepada warga.

Diakuinya, selama ini sebagai komedian ia sendiri sering menyampaikan satir terkait kondisi bangsa melalui lawakan-lawakannya. Namun dengan menjadi anggota DPD, dia berharap satir-satirnya itu bisa membawa perubahan bagi bangsa.

“Mudah-mudahan dengan komedi saya memang tidak bisa begitu menyejahterakan masyarakat Jawa Barat. Tapi paling tidak saya bisa membahagiakan karena dengan komedi itu pemantik untuk kebahagiaan,” kata Komeng yang mencantumkan misinya untuk memberikan kebahagiaan kepada warga jika terpilih.

Hingga waktu pencoblosan, Rabu 14 Februari 2024 pagi, tagar Komeng masih bercokol di daftar trending topic lini massa Platform X -dulu Twitter-.

Meski tak banyak memasang spanduk dan baliho, namun kepopuleran nama serta penampilan kocaknya di surat suara diyakini bisa mengantarkan pria yang meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi tahun 2018 itu, ke kursi parlemen DPD di Senayan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.