www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ganjar Kaget FB-nya Diserbu Warga Vietnam

0

PODCASTNEWS.ID – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan keheranannya lantaran postingan diakun facebook (FB) miliknya, mendadak diserbu komentar-komentar dari akun yang memiliki nama mirip dengan mayoritas orang Vietnam.

Yang membuat Ganjar kaget, akun-akun tersebut justru menuliskan komentar-komentar miring tentang dirinya dan PDIP dalam bahasa Indonesia.

“Mau tanya lur, tiba-tiba FB penuh komen dari warga vietnam ini fenomena apa?” tulis Ganjar di akun platfrom X -dulu Twitter- miliknya, Jumat 2 Februari 2024.

Dalam postingan tersebut, Capres yang diusung oleh PDIP, P3, Hanura dan Perindo itu juga mencantumkan tangkapan layar yang berisi komentar-komentar miring dari akun warga Vietnam tersebut.

Postingan Ganjar itupun langsung mendapat beragam komentar netizen. “Vietnam tapi pinter bahasa Indo. Diluar nurul,” tulis akun @BuayaDaratweet.

Sementara pemilik akun @gus_dibyo menduga komentar-komentar tersebut dikirimkan oleh mesin buzzer dari lawan politik Ganjar. “Buzzer bot merajalela, disenyumin saja,” tukasnya.

Pemilik akun @MikaelDewabrata juga menyatakan keheranannya mengapa akun-akun yang terdeteksi menggunakan nama orang-orang Vietnam tersebut, pandai berbahasa Indonesia. “Mungkin tanya ke mereka Pak, kursus Bahasa Indonesia di mana, udah lancar banget kayaknya,” cuitnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.