www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Anies Bandingkan Tingkat Penurunan Pengangguran Era Jokowi dan SBY

0

PODCASTNEWS.ID – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan memastikan bakal mereview keberadaan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibuslaw yang dinilainya justru lebih banyak merugikan kalangan pekerja dan buruh.

Bahkan Anies memaparkan data yang menyebutkan bahwa tingkat pengangguran di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya turun 0,73 persen, jauh dibandingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang selama pemerintahannya berhasil menurunkan angka pengangguran sebesar 5,3 persen.

“Artinya ada indikator yang menunjukan upaya penciptaan lapangan pekerjaan itu pun tidak terjadi dengan aturan yang seperti ini,” ujar Anies dalam acara Desak Anies dan Slepet Imin, di Jakarta bersama kalangan buruh dan ojek online yang disiarkan langsung di kanal Youtube miliknya, Senin 29 Januari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memastikan bakal mereview Undang-Undang Cipta Kerja terutama terkait pasal mengenai pemenuhan hak pesangon pada korban PHK yang tidak diberikan secara penuh.
“Justru kita harus memastikan, lalu yang tidak kalah penting kita ini tidak bisa menerima ketika pemenuhan hak pesangon pada korban PHK tidak diberikan secara penuh. Ini adalah hak yang menurut kami harus dipastikan terlaksana dan pemerintah tidak boleh abai, pemerintah harus memastikan pemenuhan hak-hak itu terjadi. Kami akan memastikan Review atas Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibuslaw kami lakukan dan kita kerja bersama untuk memastikan itu terjadi,” tegasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.