www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Tanggapan Sri Soal Isu Tinggalkan Jokowi

0

PODCASTNEWS.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membantah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Jokowi.

Peraih Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia di World Government Summit 2018 itu menegaskan, bahwa hingga hari ini ia tetap menjalankan tugasnya sebagai Bendahara Negara.

“Masa? Ini masih kerja,” kata Sri Mulyani usai mengikuti rapat kabinet internal dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (19/1/2024).

“Saya bekerja, saya bekerja,” ucapnya singkat sambil pergi meninggalkan awak media yang mencegatnya.

Sebelumnya, isu mundur Sri Mulyani disampaikan oleh ekonom senior Faisal Basri. Menurutnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu paling siap untuk meninggalkan kabinet.

Faisal mengungkapkan para menteri teknokrat ini disebut sudah tak nyaman lagi berada di Kabinet Indonesia Maju. Alasannya karena kepala negara dinilai sudah melanggar aturan dengan menggunakan kekuasaan demi kepentingan politik.

“Saya ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai. Nah muncul lah katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga. Dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, karena ini sudah beyond akal sehat gitu,” ungkap Faisal.

Spekulasi itu merebak setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI-P, Rabu (10/1/2024) lalu.

Dalam sambutannya, Megawati menyebut bahwa sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta diundang ke acara peringatan ulang tahun tersebut.

“Para menteri yang hadir di sini, supaya Pak Ma’ruf tahu, mereka ingin diundang, jadi saya undang,” kata Megawati di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Megawati lantas menyapa Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia juga menyebut sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang sebenarnya ingin hadir, tetapi batal karena bertugas ke kota lain.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.