www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Lika Liku Percintaan Ganjar Pranowo

0

PODCASTNEWS.ID – Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo ternyata memiliki kisah percintaan yang menarik untuk diulas. Jauh sebelum mengenal Siti Atiqoh Supriyanti yang menjadi pendamping hidupnya, Ganjar muda memiliki kisah percintaan yang pahit. Bahkan Ganjar pernah menjadi set boy, lantaran sering ditolak wanita karena penampilannya saat itu masih urakan.

Berikut fakta-fakta menarik tentang lika-liku percintaan Ganjar Pranowo yang dikutip Redaksi Podcastnews.id dari berbagai sumber:

  1. Pernah Tiga Kali Ditolak Perempuan

Kisah cinta awal Ganjar Pranowo dapat dianggap sebagai pengalaman yang cukup pahit, bahkan kalau saat ini bisa dijuluki sebagai set boy. Pasalnya, pada masa kuliahnya, dia mengalami penolakan tiga kali ketika mencoba mendekati tiga perempuan yang menjadi pujaan hatinya. Pengalaman ini dibagikan oleh Ganjar melalui saluran YouTube De Hermansyah A6.

Menurut Ganjar, penampilannya pada masa itu mungkin menjadi alasan mengapa tiga perempuan tersebut menolaknya. Saat masih muda, Ganjar Pranowo memiliki gaya rambut gondrong dan sering mengenakan pakaian yang sederhana, seperti jeans yang sudah lama dipakai dan kemeja flanel.

  1. Dekati Perempuan Dengan Modus Belajar Bersama

Pada masa itu, ketika teknologi belum terlalu maju, Ganjar Pranowo masih menggunakan surat sebagai cara untuk mendekati wanita yang menarik hatinya. Lebih dari itu, dia menjalankan berbagai strategi untuk mendekati wanita yang menjadi pujaan hatinya.

“Dahulu, saya sering menggunakan metode seperti meminjam buku, belajar bersama, atau bertemu di perpustakaan. Itu mungkin terkesan klasik, namun itulah pengalaman yang saya alami, dan metode-metode seperti itu tidak selalu berhasil,” ujar Ganjar.

  1. Ketemu Jodoh Saat KKN

Setelah tiga kali mengalami penolakan dari sejumlah perempuan, akhirnya Ganjar menemukan pasangan hidupnya saat sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kisah dimulai ketika Ganjar dan Siti Atikoh sering bertemu selama KKN.

Obrolan tersebut pun semakin intens hingga akhirnya mereka resmi berpacaran. Dan menariknya, Ganjar dan Siti Atiqoh sama-sama belum pernah berpacaran sebelumnya.

Ganjar Pranowo yang lebih dulu mengambil skripsi, akhirnya dipertemukan dengan Atikoh, juniornya yang berbeda 3 tahun di momentum KKN tersebut. Ganjar dikenal sebagai seorang aktivis kampus, dan berhasil mencuri hati Atikoh karena jiwa kepemimpinannya yang sudah terlihat sejak muda.

“Saat lihat dia, saya sudah yakin ‘ini pasti akan menjadi istri saya kelak’,” ujar Ganjar.

  1. Tidak Pernah Bilang “Ai Love You”

Di balik sikapnya yang mesra, ternyata sulit bagi Ganjar untuk mengungkapkan kata-kata cinta dengan ucapan “Ai Love You. Hal tersebut diakui oleh Siti Atikoh, saat ditanya bagaimana cara Ganjar Pranowo mengungkapkan cinta?

Atikoh beberkan bahwa Ganjar sangat miskin kalimat “Ai Love You,” Tidak ada pernyataan seperti : “maukah kamu menjadi pacar saya” seperti yang anak-anak zaman sekarang lakukan. Kepada Atikoh, Ganjar hanya berkata bahwa ia ingin menjalani hubungan dengan serius. “Semoga kita berjodoh,” tutur Atikoh menirukan kalimat Ganjar.

  1. Pernah Jalani LDR

Siti Atikoh dan Ganjar pernah mengalami Long Distance Relasionship (LDR) layaknya anak muda pada biasanya.

Meski mereka hidup di zaman belum ada ponsel, Atikoh dan Ganjar mampu menjalani hubungan jarak jauh selama 6 tahun.

Ganjar yang harus bekerja sebagai HRD di sebuah perusahaan terkemuka di kota Jakarta, hanya bisa berkomunikasi dengan Atikoh melalui pejer.

Komunikasi tidak menghambat kesetiaan dan perjuangan cinta keduanya di era tahun 1990an, hingga pada tahun 1999 Ganjar dan Atikoh resmi menikah.

  1. Menikah Tanggal 25 September 1999

Setelah melalui proses panjang, Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh resmi menikah di Purbalingga pada 25 September 1999. Dokumentasi foto pernikahan di masa lampau itu dibagikan oleh Ganjar Pranowo melalui situs resminya.

Pernikahan tersebut digelar dengan sederhana yang diabadikan dalam tampilan foto hitam putih. Dari pernikahan tersebut, Ganjar dan Siti Atiqoh dikaruniai anak laki-laki pada tahun 2003 yang diberi nama Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

  1. Sering Pamer Kemesraan

Jauh sebelum maju sebagai Capres di Pilpres 2024, pasangan Ganjar-Atikoh memang dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan sering pamer kemesraan baik secara langsung maupun melalui postingan-postingan di media sosial. Meski demikian, keduanya menampik jika hal tersebut dianggap sebagai suatu pencitraan.

“Istri saya tuh kalau datang langsung ‘ayah’ kaya anak kecil gitu. Terus kemudian cium pipi kanan dan kiri. Karena kami biasa seperti itu, buat kami tidak ada masalah toh,” kata Ganjar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.