www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Prabowo: Saya Bukan Anti Barat, Tapi…

0

PODCASTNEWS.ID – Pernyatan Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto terkait pandangannya terhadap sistem ekonomi dan sektor pertanian Indonesia, dalam Dialog Capres Bersama Kadin, Jumat (12/1/2024) kemarin, viral di media sosial.

Netizen banyak yang mempertanyakan sikap Prabowo yang tidak anti-barat dan mengaku suka makan burger yang dijual oleh rumah makan siap saji internasional, Burger King Corporation.

Selain itu, netizen juga salah menangkap pernyataan Prabowo yang menginginkan para petani Indonesia ke depannya, bisa memiliki gaya hidup seperti para petani di Jerman yang kerja di ladang hingga sore, namun malam harinya bisa party di klub malam.

Meski demikian, jika kita menyaksikan tayangan dialog tersebut secara utuh, maksud dari pernyataan Prabowo tersebut bukan bermaksud ingin mengubah sistem ekonomi Indonesia menjadi liberal. Namun sebaliknya, Prabowo ingin membawa Indonesia tidak lagi menggantungkan persoalan pangan kepada negara lain.

Sementara soal kehidupan petani Jerman yang pagi hingga sore berladang, malam harinya pergi ke disko, Prabowo ingin mencontohkan bahwa profesi petani bukanlah profesi yang tidak menjanjikan, sehingga ditinggalkan oleh genarasi muda di Indonesia.

Berikut pernyataan lengkap Prabowo terkait dua hal yang tengah menjadi pembicaraan hangat warganet tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.