www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Dituding Tukang Fitnah, Roy Suryo Somasi Ketua KPU

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Menpora Roy Suryo melalui tim kuasa hukum IDCC dan Associates mengirim surat undangan dan Somasi ke-1 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari.

Mantan politisi Partai Demokrat tersebut merasa keberatan atas ungkapan Hasyim Asy’ari di media dengan narasi: Roy Suryo memang tukang fitnah. Surat somasi tersebut tertanggal 27 Desember 2023 yang dialamatkan ke Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam surat somasi tersebut dilampirkan tautan dan narasi berita dari salah satu media online yang tayang pada 24 Desember 2023 berjudul: Semua Cawapres Pakai 3 Mic, Ketua KPU: Roy Suryo Tukang Fitnah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan semua calon wakil presiden (Cawapres) menggunakan alat yang sama saat Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat malam (22/12).

Kepastian itu disampaikan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, menanggapi pernyataan dari ahli telematika, Roy Suryo, yang mempersoalkan penggunaan 3 mic oleh Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka. “Semua Cawapres pake alat yang sama. Semua Cawapres pakai 3 mic, untuk antisipasi bila ada yang mati. Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping,” tandas Hasyim, lewat keterangan tertulis yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (24/12).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.