www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Jubir Timnas Amin Ditangkap Kejaksaan

0

PODCASTNEWS.ID – Juru bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang juga calon anggota legislatif dari Partai NasDem, Indra Charismiadji, ditangkap aparat Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, pada Rabu 27 Desember 2023.

Direktur Eksekutif Center for Education Regulations and Development Analysis (CERDAS) ini, diduga terlibat kasus penggelapan pajak perusahaannya. Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf mengonfirmasi penangkapan tersebut. Ari mengatakan kasus tersebut ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

“Iya betul. Dan Kejaksaan hari ini langsung menahan dia. Di kejaksaan Jaktim, penahanan hari ini,” ujar Ari seperti dikutip dari CNNIndonesia.com. Ketua Tim Hukum AMIN wilayah DKI Jakarta, Aziz Yanuar turut membenarkan kabar tersebut. Namun Aziz belum bicara banyak mengenai kasus yang menjerat Indra. Dia akan menyampaikan lebih lanjut.

“Masih kita akan pastikan dari keluarga. Nanti kalau sudah jelas kita sampaikan ya,” kata dia. Nurindra Charismiadji atau Indra Charismiadji sendiri merupakan caleg DPR RI dari Partai NasDem di Pemilu 2024. Dia bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 1 dengan nomor urut 8. Mengutip situs resmi KPU, Indra merupakan caleg kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 9 Maret 1976.

Beralamat di Kota Wisata Central Park, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Pria kelahiran Bandung, 9 Maret 1976 ini, menyelesaikan studi dari the University of Toledo, negara bagian Ohio, Amerika Serikat, dengan gelar ganda di bidang keuangan dan pemasaran untuk jenjang strata satu. Lalu, dia melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Dana University, Ottawa Lake, negara bagian Michigan, Amerika Serikat.

Dengan berbekal pengalaman bekerja di beberapa perusahaan tingkat dunia di Amerika Serikat seperti Merril Lynch, Omnicare, dan Dana Corporation, pada tahun 2002, Indra memutuskan untuk kembali ke tanah air. Kemudian, dia memilih berperan aktif dalam mengembangkan mutu pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.