www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

FX Rudy Sebut Gibran Berbohong Soal Bantuan Pusat untuk Solo

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Wali Kota Solo, FX Rudy menanggapi pernyataan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming di Debat Cawapres 2024 soal bantuan dana dari Pemerintah Pusat untuk Pemkot Solo.

Diketahui, FX Rudy merupakan mantan wali kota Solo yang menjabat sebelum periode kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka. FX Rudy pun menanggapi pernyataan Gibran saat debat cawapres yang menyebut Pemerintah Kota Solo di masa kepemimpinan FX Rudy banyak mendapat bantuan anggaran dari pemerintah pusat.

Tanggapan tersebut disampaikan FX Rudy saat dikonfirmasi oleh pengamat sosial dan politik, Rudi S Kamri lewat sambungan telepon. Awalnya, Rudi S Kamri menelpon langsung FX Rudy untuk mengonfirmasi perihal pernyataan Gibran di debat cawapres tersebut. “Hari ini saya akan menelpon sahabat saya, Bapak FX Rudyatmo untuk mengklarifikasi apa yang disampaikan oleh Gibran,” kata Rudi Kamri dalam videonya berjudul “FX RUDYATMO: GIBRAN BOHONG!!” yang tayang di YouTube Kanal Anak Bangsa, dikutip pada Minggu, 24 Desember 2023.

Kemudian, Rudi S Kamri pun menelpon FX Rudy dan dijawab oleh mantan wali kota Solo itu. “Pak, saya singkat saja mau konfirmasi, Gibran tadi malam bilang bahwa wali kota sebelumnya banyak mendapat bantuan dari pusat, apa benar?” tanya Rudi Kamri ke FX Rudy. Menjawab pertanyaan itu, FX Rudy pun menegaskan bahwa Gibran telah berbohong soal Pemkot Solo banyak mendapat bantuan dana dari pusat di masa kepemimpinannya dulu.

Cari Sendiri

Rudy menegaskan, saat dia masih menjabat wali kota Solo, justru dirinyalah yang mencari sendiri bantuan dana tanpa bantuan dari pemerintah pusat. “Bohong, bohong! Saya nyari sendiri kok. Dia ngawur aja, wong datanya ada kok. Tiap tahun saya nyari sendiri,” tegasnya. Selain itu, FX Rudy juga mengungkap bahwa di masa kepemimpinan Gibran, PAD Kota Solo malah turun. Beda halnya saat dia memimpin, dimana PAD Solo naik 7 persen.

“PAD-nya mas Gibran ini kan turun. Kalau saya dulu kan tiap tahun PAD-nya naik 7%, kalau mas Gibran ini 5% aja nggak tercapai,” ungkapnya. Sebelumnya, Gibran Rakabuming saat debat cawapres 2024 pada Jumat 22 Desember 2023, menyebut Kota Solo di masa kepemimpinan wali kota sebelum dirinya, mendapat banyak bantuan proyek dan anggaran dari pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Gibran saat menjawab pertanyaan dari Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tentang proyek Solo. “Jumlah proyek, jumlah anggaran yang digelontorkan ke Solo, sebelum saya jadi Wali Kota, itu lebih besar,” kata Gibran ke Cak Imin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.