www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Erick Thohir Puji Gibran Soal SGIE

0

PODCASTNEWS.ID – Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir memuji penampilan Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres  karena sempat membahas isu State of Global Islamic Economy atau SGIE dalam debat cawapres pada Jumat lalu. Erick menyebut, meski istilah SGIE belum begitu polpuler, tapi menurutnya itu bukanlah topik sembarangan. 

Menteri BUMN itu menekankan, Indonesia saat ini menduduki posisi keempat dalam sektor ekonomi syariah.  “Indonesia berada di bawah Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Namun, Indonesia punya potensi besar menjadi nomor satu,” kata Erick melalui Instagram pribadinya @erickthohir, dikutip Senin, 25 Desember 2023. 

Erick menjelaskan, secara statistik Indonesia menempati negara pertama dengan populasi muslim terbesar di dunia. Karena itu, Indoensia sangat berpotensi peringkat pertama di SGIE. Erick berharap, ke depan calon pemimpin Indonesia bisa benar-benar memahami SGIE dan seberapa penting sektor ekonomi dan keuangan syariah bagi Indonesia.

“Karena ini bisa menjadi satu topangan baru untuk kemajuan ekonomi yang adil, cepat, dan stabil. Semoga kita bisa mencontoh komitmen dan semangat Mas Gibran demi kesuksesan ekonomi syariah Indonesia,” imbuh Erick yang juga Ketum PSSI. 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.