www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Putri Amien Rais Sudah Ingatkan Soal Pertanyaan Jebakan Gibran

0

PODCASTNEWS.ID – Caleg Partai Ummat untuk DPR RI Dapil DIY Hanum Salsabiela Rais, ternyata sudah mengingatkan Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, agar mewaspadai pertanyaan jebakan Gibran Rakabuming Raka yang dipakai pada debat Jumat, 22 Desember 2023 kemarin.

Bahkan putri kedua politisi senior Amien Rais tersebut, sudah menuliskan prediksinya sehari sebelum debat sambil me-mension akun X -dulu Twitter, milik Cak Imin dan Mahfud MD. “Pak @cakimiNOW & dan mohmahfudmd hati-hati pertanyaan Gibran nanti kemungkinan besar sifatnya menjebak dengan melempar pertanyaan dil uar pemahaman kebanyakan terhadap istilah yg masih non populer,” tulis Hanum dalam postingannya tertanggal 21 Desember 2023 pukul 08:54 WIB.

Prediksi Hanum tersebut, didasari dari cara-cara yang pernah dilakukan oleh Presiden Jokowi yang tak lain ayah kandung Gibran, saat tampil di Debat Capres tahun 2014 maupun 2019. “Persis @jokowi saat bertanya ‘TPID’ di 2014 dan Unicorn di 2019. Tujuannya hanya mempermalukan,” ungkapnya. Tak disangka, apa yang diprediksi oleh Hanum Salsabiela Rais tersebut ternyata benar-benar menjadi kenyataan.

Penonton debat dibuat dejavu dengan dua momen debat Jokowi seperti yang diingatkan Hanum. Gibran yang sebelum debat banyak diprediksi bakal kesulitan menghadapi dua politisi senior tersebut, justru mampu menyulitkan lawannya dengan istilah-istilah non populer yang tidak dimengerti Muhaimin dan Mahfud. Dia bertanya ke Mahfud tentang carbon capture and storage, lalu ia bertanya tentang SGIE ke Imin. Serangan-serangan itu membuat ‘goyah’ Mahfud dan Imin.

Bahkan, Cak Imin jujur mengakui tak tahu apa yang dimaksud Gibran. Sementara Mahfud menjelaskan secara umum yang justru nilai Gibran tak menjawab pertanyaanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.