www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Nekat, Pendukung Ganjar Hadiri Kampanye Anies

0

PODCASTNEWS.ID – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengapresiasi pendukung Ganjar Pranowo yang hadir di acara ‘Desak Anies’ Lampung pada Kamis (8/12/23). Diketahui ada seorang pria yang mengenakan kaos hitam bertuliskan Ganjar Pranowo hadir di acara tersebut di mana Anies berhadap langsung dengan masyarakat untuk menjawab berbagai pertanyaan kritis yang diberikan kepadanya.

Anies menyebut pendukung Ganjar tersebut sebagai sosok yang demokratis karena menyempatkan diri hadir untuk bertemu dengan dirinya bahkan menyampaikan pertanyaan kritis secara langsung. “Kita harus menghormati pilihan, bahkan menurut saya ini contoh seorang yang demokratis karena dia mau datang sebuah acara dan ketemu pasangan yang bukan dia dukung, dan kita semua harus demokratis menghormati, inilah Indahnya Indonesia, jangan dirusak,” jelas Anies sebagaimana dilihat live dari kanal Youtube pribadi Anies Baswedan.

Ada pun pendukung Ganjar tersebut menyampaikan beberapa pertanyaan ke Anies di mana ia minta ketegasan mengenai sikap sang Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan soal Mega Proyek era Jokowi yang menelan banyak biaya, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Anies menegaskan ia menghormati keinginan pembuatan ibu kota baru, namun ia menegaskan ada hal yang jauh lebih mendesak daripada sekadar memfokuskan biaya pada pembangunan satu kota saja.

Ia memberi contoh banyaknya bangunan sekolah rusak di Indonesia dan pembangunan baru gedung dinas pendidikan, maka yang jauh lebih urgent dilakukan adalah perbaikan sekolah rusak di Indonesia bukan fokus pada membangun baru sebuah gedung. “Ini sama seperti di Lampung ada 51 persen kalau tidak salah sekolah di Lampung rusak besar. Sekarang kita punya uang mau dipakai untuk apa? Mau dipakai untuk perbaiki sekolah rusak atau untuk buat gedung baru dinas pendidikan? Ini problem sekolah rusak nggak ada anggarannya karena dipakai untuk urusan lain,” ungkap Anies.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.