www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Mengenal Letkol Danang Prasetyo, Satu-satunya Cucu Sarwo Edhie Wibowo di TNI

0

PODCASTNEWS.ID – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18/Trisula Letnan Kolonel Inf Danang Prasetyo Wibowo merupakan satu-satunya tokoh militer legendaris Indonesia yaitu Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo.

Sarwo Edhie sendiri merupakan sosok tentara populer dalam sejarah peristiwa Gerakan 30 September. Sarwo Edhi juga mempunyai anak dan cucu yang mengikuti jejaknya di TNI. Yang salah satunya adalah Danang Prasetyo Wibowo. Sarwo Edhie merupakan ayah dari ibu Danang, yaitu Wirahasti Cendrawasih. Sementara, ibu Danang merupakan kakak dari Ani Yudhoyono yang tak lain adalah istri dari Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Ayah dari Letkol Inf Danang adalah Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Erwin Sudjono. Jenderal TNI yang pernah menjabat Panglima Kostrad ke 29. Sebelumnya AHY sempat menjadi cucu Sarwo Edhie yang berkarir di militer hingga perwira menengah TNI. Namun di tengah jalan AHY memilih keluar dari militer dan banting setir berkarir sebagai politisi.

AHY sendiri hingga kini menjadi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Sehingga, Letkol Danang merupakan satu-satunya keturunan dari Jenderal TNI Sarwo Edhie yang masih berkarier di TNI hingga saat ini. Letkol Inf Danang merupakan arbituren Akademi Militer 2001 yang malang melintang di Korps Baret Merah Kopassus.

Dia pernah bertugas di Grup 1 sebagai Komandan Peleton. Danang yang lahir di Kota Bandung 12 Maret 1980 kariernya di TNI cukup cemerlang. Ia pernah dipercaya menjabat Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama Kodam Udayana. Selain itu, dia juga pernah juga menjabat Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.