www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Dukungan Kader Demokrat Mulai Terpecah

0

PODCASTNEWS.ID – Keputusan Partai Demokrat yang akhirnya melabuhkan dukungannya ke pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ternyata tidak dipatuhi oleh seluruh kadernya. Sebuah organisasi bernama Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) mengumumkan keputusannya untuk mendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Keputusan yang disampaikan FKLPDK tersebut terbilang mengejutkan, apalagi sebelumnya mereka sempat mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal yang lebih mengejutkan, diketahui bahwa organisasi FKLPDK diduga memiliki hubungan dengan Partai Demokrat. Pengumuman tersebut disampaikan dalam pertemuan di Auditorium 678 Hotel, Jakarta Timur, pada Selasa, 28 November 2023 lalu.

Acara tersebut bahkan dihadiri oleh Arsjad Rasjid, selaku Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Sahat Saragih, Ketua Umum FKLPDK, menyampaikan alasan tentang mengapa dirinya dan 1.000 anggota lainnya mengalihkan dukungan dari sebelumnya ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kami meninggalkan Prabowo Subianto karena tidak memiliki kepercayaan diri dan hanya di balik penguasa. Penguasa hanya memiliki nafsu politik dan tidak memiliki etika hukum di Indonesia, karena itu rakyat marah,” jelas Sahat. Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan tentang latar belakang Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang dianggap mewakili rakyat.

”Ganjar lahir dari rakyat biasa, dan Mahfud MD dari rakyat sederhana. Mereka sudah teruji dan menjadi kombinasi yang sempurna,” lanjutnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.