www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Arteria Kritik OTT Kejaksaan di Imigrasi Bali

0

PODCASTNEWS.ID – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, menyoroti operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Bali terhadap petugas Imigrasi yang lakukan pungutan liar (pungli) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Arteria mengatakan jaksa seharusnya tidak perlu melakukan OTT. “Kami ini, Pak, jaksa diganggu saja saya marah, Pak. Ngapain sih, kan ada pimpinannya, kalau mau apa-apa, ke kejadian ada apa-apa jaksa ya, ada OTT ,ada apa, ada apa, kita kurang senang Pak. Kan nggak usah pakai OTT bisa tegur langsung copot jabatan, ngapain OTT, waktu itu saya sempet di-bully media Arteria tidak setuju OTT penegak hukum dan sebagainya,” kata Arteria.

Arteria mengatakan tidak ada restorative justice yang diterapkan Kejaksaan Agung (Kejagung) terhadap para petugas Imigrasi yang memungut biaya terhadap warga negara asing yang menggunakan fasilitas fast track dari Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu per orang. “Yang dirusak itu bukan hanya orang, ada anak yang ikut sekolah kedinasan, main enak-enak tersangka, tidak ada restorative justice Pak, kalau Bapak cerita itu sudah nggak ada. Restorative justice itu sudahlah bicara kaum elite, penerapan lapangannya tidak ada,” ujarnya.

“Saya sudah coba, ada tidak sih jalan keluar, yang kita lakukan nyerang institusi, mahal, Pak, sama institusi Kejaksaan kita jaga betul, kenapa karena kalau terganggu mahal pulihnya,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.