www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Netizen Bandingkan Kondisi Rumput JIS Pasca Direnovasi Erick Thohir

0

PODCASTNEWS.ID – Tagar Rumput JIS menjadi trending topic di lini massa platform X -dulu Twitter- pada Sabtu 11 November 2023 malam. Penyebabnya, banyak netizen yang salah fokus melihat kondisi rumput di stadion yang dibangun di era Gubernur Anies Baswedan tersebut, justru terlihat lebih buruk setelah direnovasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir jelang pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Sebagai bukti, netizen pun melampirkan foto before-after kondisi rumput Jakarta Internasional Stadium tersebut yang baru saja dipakai untuk menggelar laga perdana di Grup C Piala Dunia U17 yang mempertemukan timnas Inggris melawan Kaledonia Baru. “Renovasi rumput JIS mahakarya @erickthohir,” tulis akun ARSIPAJA sambil menyertakan dua foto kondisi rumput JIS sebelum dan sesudah renovasi.

Pada foto pertama, rumput JIS terlihat hijau dan rata saat digelarnya pertandingan ujicoba antara Persija Jakarta melawan klub asal Thailand Chonburi FC. Laga yang digelar pada Minggu (24/7/2022) silam tersebut sekaligus menjadi grand launching JIS. Sementara foto kedua merupakan gambaran terkini kondisi rumput JIS saat menggelar laga perdana di Grup C Piala Dunia U17 yang mempertemukan timnas Inggris melawan Kaledonia Baru, Sabtu 11 November 2023 kemarin.

Rp6 Miliar

Padahal rumput tersebut baru saja direnovasi agar bisa sesuai standar FIFA dengan biaya renovasi mencapai Rp 6 miliar. Sebelumnya stadion yang diresmikan pada era gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 24 Juli 2022 dengan menelan biaya sekitar Rp 4,5 triliun, dinilai tidak layak menjadi venue Piala Dunia U17 karena memiliki rumput yang tidak sesuai standar FIFA.

Namun melihat kondisinya saat ini yang justru terlihat tidak rata, netizen akhirnya akhirnya ramai-ramai mempertanyakan kualitas rumput JIS pasca renovasi tersebut. “Wkwkw ini mah standard RT 03,” tulis akun RienFn1. “bang rumput ny kok jd gini bang,” timpal akun rajapokemon19. Netizen lainnya menilai bahwa kondisi rumput JIS saat ini belum tumbuh sempurna setelah direnovasi, namun tetap dipaksakan untuk menjadi venue Piala Dunia U17.

“Belum tumbuh sempurna udah dipake kalo nenek gw tau, kuping di sentil injek rumput belum jadi,” tulis akun fierzafajri. Tak hanya foto, netizen lainnya juga melampirkan bukti video untuk membandingkan kualitas rumput JIS saat grand launcing dan ketika digunakan untuk venue Piala Dunia U17.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.