www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kemiripan Konoha Dengan Politik Indonesia

0

PODCASTNEWS.ID – Bagi kaum milenial, penggalan kata-kata di video pembuka tadi tentu tidak asing lagi di telinga. Yah, itu lah kata-kata yang paling sering diucapkan oleh Naruto, tokoh kartun yang berasal dari Jepang yang banyak digandrungi oleh anak-anak yang kini beranjak dewasa menjadi kaum milenial.

Menurut Wikipedia, sebenarnya komik serial Naruto pertama kali dirilis pada tahun 1999. Kemudian, serial anime Naruto sudah mulai ditayangkan di televisi pada tahun 2007. Dengan banyaknya penggemar Naruto, maka anime Naruto kembali ditayangkan oleh televisi swasta Indonesia di tahun 2022. Hal inilah yang membuat anime Naruto kembali menjadi idola di kalangan milenial maupun generasi Z.

Tak heran jika istilah “Jalan Ninjaku” kemudian menjadi sangat populer di kalangan generasi milenial hingga generasi Z di Indonesia. Tak terkecuali dengan anak-anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga dikenal sebagai fans garis keras Naruto.

Di film tersebut, Naruto digambarkan sebagai sosok shinobu (ninja) yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar pemimpin dan ninja terkuat di desa Konoha. Entah kebetulan atau tidak, alur cerita di film kartun Naruto tersebut juga kerap dimirip-miripi dengan peristiwa yang terjadi di Indonesia.

Tak heran, jika di media sosial banyak netizen yang mengganti nama Indonesia menjadi Desa Konoha untuk menyindir sesuatu yang terkait dengan pemerintah. Bahkan banyak yang percaya jika anime Naruto terinspirasi atau bahkan ramalan tentang Indonesia karena saking miripnya. Salah satu alasan kenapa Indonesia disebut Negara Konoha adalah karena kesamaan dalam sisi pemimpin negaranya.

Dalam serial Naruto, Konoha memiliki 7 orang pemimpin yang disebut Hokage (pemimpin Konoha). Hal itu pun kemudian dikaitkan dengan beberapa presiden yang memimpin Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.