www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Profil Amar Brkic Calon Bintang Masa Depan Timnas Garuda

0

PODCASTNEWS.ID – Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 akan diperkuat dua pemain berdarah campuran yang tengah menimba ilmu sepakbola di luar negeri. Salah satunya adalah Amar Brkic yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Jerman TSG Hoffenheim U-17 Jerman.

Pemain berusia 16 tahun yang memiliki nama lengkap Amar Rayhan Brkic ini merupakan pesepakbola berdarah Indonesia dan Bosnia. Ayahnya adalah seorang dokter berkebangsaan Jerman keturunan Bosnia, sedangkan ibunya, dr. Diyah Nahdiyati, M.Kes, Sp.A adalah seorang dokter berkewarganegaraan Indonesia berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Saat ini ibunya juga tercatat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Jerman periode 2023-2025. Amar Rayhan Brkic memulai karir sepak bolanya di Akademi SG Rot Weiss Frankfurt Jugend, dan ia pindah ke Akademi Kickers Offfenbanch Jugend pada tahun 2021. Amar melanjutkan karirnya dengan bergabung ke TSG 1899 Hoffenheim Jugend pada tahun 2022.

Pada Juli 20023 Amar membela skuad muda Hoffenheim U-17. Bersama dengagn Hoffenheim di Bundesliga U-17 telah terhitung telah bermain sebanyak tujuh kali. Bahkan Amar telah berhasil mencetak gol sebanyak 2 kali untuk Hoffenheim di usianya yang ke 16 tahun tersebut.

Amunisi

Diketahui jika Amar Rayhan Brkic merupakan salah satu amunisi yang siap bersaing di Piala Dunia U-17 tahun 2023 bagi Indonesia.

Pemain diaspora asal Jerman tersebut sebelumnya pernah membela Hoffenheim U-17 dan kini akan menjadi amunisi bagi Indonesia. Amar Rayhan Brkic dengan kemampuannya telah terbukti pada laga uji coba di Jerman saat melawan SV Meppen pada (17/10/2023) dengan mencetak 1 gol. Kemampuannya yang diperhitungkan membuat Amar Rayhan Brkic mampu bermain di lini serang gelandang sayap maupun penyerang.

Sosok Amar Rayhan Brkic menjadi salah satu amunisi penting bagi Indonesia dalam mencetak gol di Piala Dunia U-17 yang akan diadakan pada 10 November 2023 mendatang. Indonesia sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko.

Indonesia akan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10-16 November 2023 selama bermain di penyisihan grup A.  Indonesia U-17 akan memulai perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023 dengan melawan Ekuador pada 10 November 2023, disusul Panama pada tiga hari berselang, dan Maroko pada 16 November 2023.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.