www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Wapres Gelar Jamuan Makan Siang Bacawapres 6 November

0

PODCASTNEWS.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengundang tiga bacawapres Mahfud Md, Gibran Rakabuming Raka, dan Muhaimin Iskandar untuk makan siang pada Senin, 6 November mendatang. “Senin depan ini, sudah disampaikan ke masing-masing cawapres dan ketiga-tiganya sudah oke, sudah terkonfirmasi oke,” kata juru bicara Wakil Presiden Ma’ruf, Masduki Baidlowi, dalam tayangan YouTube Wapres RI, Kamis (2/11/2023).

Makan siang itu akan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Ma’ruf akan menyampaikan tentang pemilu damai. “Akan makan siang bersama di Istana sini. Setelah itu, mungkin masing-masing ya selesai (makan) akan berbicara apa, tapi garis besar yang ditegaskan oleh Wakil Presiden adalah ini adalah bagaimana menciptakan suasana damai, kompetisi yang sehat. Jadi kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat,” tutur Masduki.

Masduki mengatakan awalnya pertemuan itu dijadwalkan berbarengan dengan pertemuan capres dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (30/10/2023). Pertemuan dijadwalkan berlangsung di Istana Merdeka dan Istana Wapres. Namun tak terlaksana karena Ma’ruf melakukan kunjungan kerja ke Jambi.

“Gagasan awal sebenarnya memang Presiden dan Wakil Presiden di waktu bersamaan menerima masing-masing, tetapi kan kemudian waktu juga yang menyulitkan karena memang masing-masing punya agenda yang sudah teragendakan dan tidak mungkin tertunda, maka kemudian Presiden menyelenggarakan terlebih dahulu dan Wakil Presiden menyelenggarakan kemudian karena waktu itu ada kunjungan ke Jambi,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.