www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Netizen Sindir Menteri Pertanian Pakai Video Ustaz Zainudin MZ

0

PODCASTNEWS.ID – Netizen menyindir Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang menyikapi harga cabai mahal di pasaran. Untuk itu Andi mengajak masyarakat untuk menanam cabai sendiri di pekarangan rumah. Sindiran tersebut terlihat di unggahan Akun Instagram sisiterang.official.

Diunggah foto Andi Amran bersama petani dengan narasi harga cabai meroket, Mentan Minta Masyarakat Tanam Cabai Sendiri di Pekerangan Rumah. Dalam unggahan selanjutnya terlihat tangkapan layar berita berjudul: Harga Cabai Melonjak, Mentan Amran: Solusi Terbaik Tanam di Pekarangan. Begitu pula diunggah tangkapan layar berita berjudul: Harga Makin Pedas, Mentan Amran Minta Tanam Cabai di Pekarangan.

Dituliskan status dengan narasi mengutip berita detik kom yaitu: Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengajak masyarakat untuk menanam cabai sendiri di pekarangan rumah. Ajakan ini merespon kenaikan harga cabai rawit hingga Rp100.000 per kilogram (kg) yang tengah dikeluhkan masyarakat. “Kita galakkan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) itu solusi terbaik. Cabai tanam di perkarangan, sayur dan sebagainya,” ujar Amran di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023).

Direktur Jenderal Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto mengungkap penyebab harga cabai rawit tinggi karena produksi mengalami penurunan, salah satunya cabai rawit merah. Menurunnya produksi disebabkan oleh kekeringan akibat El Nino. “Ya biasa lah kan sekarang produksi agak turun karena El Nino ini agak panjang kan kemaraunya.

Kalau kemarau agak panjang ya biasa lah, semuanya akan mengalami seperti itu,” ungkapnya. Selanjutnya diunggah video ceramah Ustaz Zainudin MZ yang berkaitan dengan pembahasan tersebut dengan maksud menyindir Menteri Pertanian Andi Amran.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.