www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Dokter Minta Luhut Binsar Pandjaitan Tidak Kerja Keras

0

PODCASTNEWS.ID – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak bertemu dengan Mensesneg Pratikno. Maruli melaporkan perkembangan kesehatan mertuanya, yaitu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, yang dirawat di Singapura.

Maruli Simanjutak mengungkapkan, mertuanya diberi pesan oleh tim dokter untuk mengurangi beban kerjanya. Luhut saat ini sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura setelah jatuh sakit beberapa waktu lalu. “Dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi harus agak diturunkan sementara.

Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga ya lebih baik istirahat dulu,” kata Maruli di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (30/10/2023). Menurut Maruli, kondisi Luhut saat ini sudah berangsur-angsur membaik, bahkan sudah bisa berjalan, duduk, dan berlatih. Menurut dia, Luhut pun sudah bisa keluar dari rumah sakit dalam 1-2 minggu ke depan bila kesehatannya terus membaik.

Hanya saja, Maruli tidak menjawab dengan jelas ketika ditanya apakah Luhut akan langsung kembali ke Indonesia setelah ke luar dari rumah sakit, karena ada pesan dari dokter agar beban kerjanya dikurangi. “Masalah beban kerja mungkin yang perlu kita hitung lagi nanti supaya jangan (terbebani), kalau di sini mungkin akhirnya jadi sekian persen udah bekerja nanti, ini step by step lah,” kata Maruli.

Oleh karena itu, pihak keluarga juga berharap kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno agar beban kerja Luhut di pemerintahan dapat dikurangi. “Ya itulah, sudah disampaikan juga masih perlu istirahat beberapa waktu,” ujar Maruli.

Beberapa waktu ini, Luhut sakit dan menjalani pemulihan di Singapura. Luhut sempat menceritakan kondisinya selama sakit sejak Jumat (6/10/2023) lalu di media sosial Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Saat itu, Luhut merasakan kelelahan yang tidak biasa sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh istrinya, Devi Simatupang.

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” tulis Luhut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.