www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kode Ganjar untuk Pak Bas

0

PODCASTNEWS.ID – Nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang karib disapa “Pak Bas”, selama ini dikenal sebagai jagoan infrastuktur andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan julukan sebagai “Bapak Infrastruktur Indonesia” sepertinya layak disandang oleh menteri yang berasal dari pejabat karier di Kementerian PUPR tersebut.

Kini di tengah perpecahan dua kubu penguasa yakni, PDI-P yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024 serta kubu Prabowo Subianto yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Nasib Pak Bas seperti berada di persimpangan. Peraih penghargaan “The Best Minister 2020” di ajang CNBC Indonesia Award 2020 ini, sejatinya memang bukan politisi dan enggan terseret dalam konflik politik.

Namun adanya dua kubu yang terbelah di dalam Kabinet Indonesia Maju saat ini, membuat nasibnya ke depan menjadi tanda tanya. Keinginannya untuk terus melanjutkan proyek-proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang menjadi mimpinya bersama Presiden Jokowi, bisa saja terhenti jika ia tidak dipercaya lagi sebagai Menteri PUPR di kabinet mendatang.

Kegusaran hati Pak Bas tersebut seperti tergambar dari foto-foto yang dibagikan oleh Capres, Ganjar Pranowo di postingan Instagram, Sabtu 28 Oktober 2023 kemarin. Dalam foto tersebut Basuki yang sedang berpelukan dan bersalaman dengan Ganjar terlihat memasang mimik muka yang sedih. Entah topik apa yang mereka bicarakan, namun dalam captionnya, Ganjar hanya menuliskan, “Saling merindu dan akan selalu berjalan bersama” sambil menyertakan emoji love.

Pertemuan dua tokoh berambut putih itu pun langsung viral di media sosial dan mengundang banyak komentar netizen. Banyak yang mendoakan agar Pak Bas tetap dipertahankan sebagai Menteri PUPR, jika nantinya pasangan Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024. “Pak kalo nanti terpilih jadi Presiden tolong Pak Basuki dipertahankan pak.. karena menurut saya beliau salah satu Menteri dengan kinerja yang baik berkepribadian sederhana dan selalu menyenangkan,” tulis akun @ciputrapopitod.

Komentar senada juga disuarakan oleh pemilik akun @nilaanindia yang berharap Basuki tetap menjabat sebagai Menteri PUPR jika Ganjar terpilih. “Pak tolong pertahankan pak basuki.. beliau sosok menteri hebat yang akan membersamai bapak,” tulisnya. Akun @mutri.bejo juga berharap Ganjar tetap mempercayai jabatan Menteri PUPR kepada Basuki jika dapat amanat menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.