www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Puan Bantah Adian Soal Jokowi Minta Perpanjangan Tiga Periode

0

PODCASTNEWS.ID – Politikus PDIP, Adian Napitupulu mengklaim akar persoalan perseteruan partainya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang tahun politik Pilpres 2024 adalah soal presiden tiga periode.

Adian menyebut masalah bermula dari sikap Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang menolak usulan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Nah ketika kemudian ada permintaan tiga periode, kita tolak. Ini masalah konstitusi, ini masalah bangsa, ini masalah rakyat, yang harus kita tidak bisa setujui,” kata Adian dalam keterangannya seperti dikutip CNN Indonesia, Rabu (25/10/2023).

Adian mengungkap respons partainya itu menuai reaksi kemarahan dari salah satu pihak. Padahal, menurut Adian, sikap itu tegas karena perpanjangan masa jabatan presiden bertentangan dengan konstitusi. “Kemudian ada pihak yang marah, ya terserah mereka. Yang jelas kita bertahan untuk menjaga konstitusi. Menjaga konstitusi adalah menjaga republik ini.

Menjaga konstitusi adalah menjaga bangsa dan rakyat kita,” ujarnya. Wakil Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar itu mengaku tidak antipati dengan Jokowi. Adian mengaku hanya menyesalkan perubahan Jokowi yang begitu cepat terhadap PDIP.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.