www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Cak Imin Pede Kasus Syahrul Yasin Limpo Tak Pengaruhi Elektabilitas

0

PODCASTNEWS.ID – Ramai di media sosial unggahan status tentang pengaruh kasus dugaan korupsi Syahrul Yasin Limpo terhadap elektabilitas pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Salah satunya adalah akun Twitter detik kom yang mengunggah status: Kasus dugaan korupsi yang menjerat Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) diisukan mempengaruhi elektabilitas AMIN. Apa kata Cak Imin? Kemudian diunggah pula tautan berita berjudul: Cak Imin Sebut Kasus SYL Tak Pengaruhi Elektabilitas AMIN.

Berita tersebut mengulas tentang Kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) diisukan mempengaruhi elektabilitas dari pasangan bakal Capres Anies Baswedan dan bakal Cawapres Muhaimin Iskandar. Namun, hal itu dibantah oleh Muhaimin Iskandar (AMIN). Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan kasus yang kini sedang menimpa SYL tidak ada hubungannya dengan pasangan AMIN.

Sebab, persoalan yang dihadapi SYL merupakan urusan pribadi bukan urusan kelompok pendukung. “Ada 3 hal, pertama itu bukan urusan kelompok kita tapi pribadi kalau ada yang salah. Kedua jangan digeneralisir karena itu pribadi, generalisir. Ketiga komitmen hukum ditegakkan seobjektif mungkin, tanpa pandang bulu,” ungkap Cak Imin saat datang ke Malang pada Minggu (8/10/2023).

Isu tersebut juga mendapat respon dari Anies Baswedan pasangan dari Cak Imin. Menurut Anies, sampai saat ini belum bisa dilihat, apakah kasus yang menjerat SYL ini akan berdampak pada elektabilitas AMIN atau tidak. “Ini kan baru sehari jadi belum kelihatan,” ungkapnya. #podcastnews Pandangan Cak Imin tersebut berbeda dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Menurut Surya Paloh kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo pasti akan berpengaruh terhadap elektabilitas pasangan capres-cawapres AMIN.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.