www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Menteri Nasdem Tinggal Siti Nurbaya, Surya Paloh Pertahankan

0

PODCASTNEWS.ID – Ramai di media sosial netizen memperbincangkan posisi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar yang merupakan satu-satunya menteri dari Partai Nasdem yang menjabat di kabinet Presiden Joko Widodo.

Hal itu lantaran dua menteri lainnya yang gugur lantaran terjerat kasus korupsi. Keduanya adalah Johnny G Pla te yang sebelumnya menjabat sebagai menteri komunikasi dan informatika Syahrul Yasin Limpo yang mundur dari menteri pertanian. Ramainya perbincanan netizen tersebut salah satunya terlihat di akun Twitter CNN Indonesia dengan menulis status: Surya Paloh Pastikan Menteri LHK Siti Nurbaya Tetap di Kabinet Jokowi.

Berita tersebut membahas tentang Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memastikan kadernya yang menjabat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar tak akan ditarik dari Kabinet Indonesia Maju. Ia menginstruksikan Siti Nurbaya menjalankan tugas seperti biasa. “Kita berdoa mudah-mudahan tidak terjadi ya. Jadi, jawabannya Mbak Baya jalankan saja sebagaimana mestinya,” kata Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Adapun saat ini Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga kader NasDem telah menyatakan akan mundur dari kabinet Presiden Jokowi. SYL disebut-sebut jadi tersangka dalam perkara dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Sebelumnya, Johnny G Plate yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika terjerat kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G BAKTI Kominfo. Paloh menegaskan tak ada kaitannya kerja-kerja yang dilakukan Siti Nurbaya sebagai menteri dengan dugaan korupsi yang dialami Syahrul.

Menurut dia, Siti bekerja secara profesional sesuai fungsi dan tugasnya dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Tentu seperti dikatakan, Mbak Baya sedang bekerja sebagaimana mestinya dengan kemampuan profesionalismenya yang ada menjalankan fungsi dan tugas dalam kabinet,” kata dia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.