www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Tifatul Sindir Mekanisme Pemilihan Ketum PSI

0

PODCASTNEWS.ID – Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang resmi menggantikan posisi Giring Ganesha yang didapuk menjadi Ketua Umum PSI sejak November 2021 lalu.

Giring purna tugas dan diangkat sebagai Dewan Pembina PSI. Politikus senior PKS Tifatul Sembiring pun menyindir cara pemilihan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Ia pun menyebut, pemilihan posisi ketua umum yang dilakukan partai berlogo mawar merah itu bak arisan.

“Cara memilih Ketum parpol: ada yang lewat Munas, adakan Kongres, Sidang Majelis Syuro, hadir perwakilan daerah-daerah,” ucapnya dalam unggahan di akun X pribadinya (@tifsembiring) dikutip Selasa (26/9/2023). “Nah, ini yang terbaru, main tunjuk aja kek milih ketua arisan,” tambahnya menjelaskan.

Sindiran yang disampaikan Anggota Komisi VII DPR RI ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, baru dua hari resmi gabung PSI, bungsu Presiden Jokowi ini langsung ditunjuk sebagai ketua umum. Politikus senior ini pun mengaku bingung dengan cara PSI menetapkan Kaesang untuk menggantikan Giring Ganesha di posisi ketua umum.

“Diundang ke acara partai, baru aja duduk ‘eh bro elu jadi ketum ya’. Aya-aya wae,” ujarnya. Cara PSI menentukan ketua umum bak arisan ini yang kemudian dikritik habis oleh politikus senior ini. “Kek gini cemana RI mo maju,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.