www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Penampakan Pohon Pule untuk Ditanam di Istana Negara IKN

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial video yang menunjukkan para pekerja menggali tanah di sekitar pohon pule. Menurut keterangan suara pria di video, pohon tersebut akan ditanam di Istana Negara IKN.

Nilai pohon pule tersebut tergolong fantastis yaitu mencapa Rp450 juta. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram terang_media dengan menulis status: Beginilah penampakan Pohon Pule yang harganya cukup fantastis, ada yang harganya setara dengan mobil mewah.

Rencananya pohon ini akan ditanam di Istana Negara IKN Sementara itu banyak netizen yang merespons unggahan video tersebut baik yang positif maupun negatif. Seperti akun purwantorachmat membalas: Duit rakyat buat gini” aja. Alokasikan ke pendidikan kesehatan semua masih sisa daripada dibuang” proyek maksa.

Sedangkan akun S Widodo, membalas: Menurut ilmu metafisika, kayu pule bisa digunakan untuk mengatasi kesurupan. Kekuatan supranatural yang dimiliki batangnya dapat mengusir energi negatif di dalam rumah, seperti roh-roh jahat yang sedang dicambuk. Daun pulai yang rimbun diduga juga menjadi tempat tinggal para arwah nenek moyang. Alhasil, bermacam mitos tentang pohon pule membuatnya dijuluki sebagai pohon hantu atau devil tree.

Kendati demikian, pohon pule tetap ditanam oleh masyarakat di lahan perkebunan bahkan di halaman rumah. Budidaya pohon tersebut telah banyak dilakukan, baik untuk memperoleh manfaat dari khasiat pohonnya atau hanya sebagai pohon peneduh.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.