www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kapolri Perintahkan Bareskrim Usut Kasus Brigadir H

0

PODCASTNEWS.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit PRABOWO memastikan pengusutan kasus Brigadir Setyo Herlambang atau Brigadir H, pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol. Daniel Aditya Jaya, dilakukan secara transparan dan mengedepankan investigasi kejahatan ilmiah (scientific crime investigation).

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigadir Setyo Herlambang pada Jumat (22/9/2023) lalu, ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya di lingkungan rumah dinas kapolda Kaltara, di Jalan Komjen Dr Jasin Nomor 89 Kilometer 9, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan sekitar pukul 13.10 Wita.

Korban diduga tak bernyawa diri karena peluru dari senjatanya sendiri. Saat jenazah korban ditemukan, polisi menemukan barang bukti berupa senjata api dengan nomor register HS178837, jenis HS-9 yang merupakan senjata inventaris Polda Kaltara. “Yang jelas, sudah saya perintahkan kepada Pak Kapolda, terkait peristiwa yang terjadi, agar betul-betul diusut secara cermat secara tuntas.

Manfaatkan sayentifik kraim investigation yang kita miliki, sehingga kemudian hasil-hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” kata Sigit usai kegiatan donor darah HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta, Minggu 24 September 2023. Jenderal bintang empat itu menambahkan dirinya telah memerintahkan Bareskrim, Puslabfor, serta tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) untuk ikut terlibat dalam pengusutan kasus tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.