www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Lampu Belakang Fortuner Silaukan Pengendara Lain, Sopir Cuek

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil menegur pengendara mobil Toyota Fortuner di jalan tol. Pengendara tersebut tamak kesal lantaran mobil Fortuner menggunakan akesesoris lampu tembak rem belakang yang menyilaukan.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram kabar negeri dengan menulis status: Fortuner memakai lampu rem yang bikin silau, langsung ditegur oleh perekam! Kalo gak strobo yah lampu rem yang modelan begini. Menurut Hendrik, kejadian tersebut diabadikan di sekitar Gerbang Tol Pondok Gede Timur pada Minggu (17/9/2023).

Pada video yang dibagikan, Hendrik sempat menegur pengemudi Fortuner. Namun, bukannya merasa bersalah, si sopir Fortuner justru terkesan cuek dan ‘menantang’ Hendrik dengan kembali menyalakan lampu tembak. Di video lanjutan, Hendrik juga membagikan momen-momen saat lampu rem tembak dinyalakan. Cahaya yang dihasilkan memang terlalu terang sehingga bisa mengaburkan fokus pengemudi di belakang.

“Semoga tidak ada yang pakai beginian ya, bahaya,” kata Hendrik melalui video viral yang dibagikan. Sementara itu Pengamat Transportasi dan Hukum, Budiyanto menjelaskan, larangan kendaraan bermotor menggunakan aksesori tambahan berbahaya diatur pada Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 58.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.