www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Pasukan TNI Siap Beraksi di Pulau Rempang

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial pasukan pengerahan pasukan TNI di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau. Tampak pasukan TNI tersebut membawa alat pemukul. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter Om J_JeNggot, dengan menulis status: breaking news.

Yang diperintahkan untuk piting memiting telah Landing. Siaga satu. Membujur lalu Melintang Patah. Sementara itu mabes TNI buka suara atas pernyataan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, yang memerintahkan prajuritnya untuk memiting masyarakat di Pulau Rempang Batam, Kepulauan Riau yang melakukan demonstrasi.

Perkataan itu pun, diketahui kini viral di media sosial. Kapuspen TNI Laksda TNI, Julius Widjojono mengatakan bahwa ada salah pemahaman dari masyarakat atas pernyataan tersebut. Dia menjelaskan, terkait bahasa piting memiting itu sebenarnya hanya bahasa prajurit, Sebab disampaikan di forum prajurit, yang berarti setiap prajurit ‘merangkul’ satu masyarakat agar terhindar dari bentrokan.

“Kadang-kadang bahasa prajurit itu suka disalahartikan oleh masyarakat yang mungkin tidak terbiasa dengan gaya bicara prajurit,” kata Julius. Kendati demikian, dia memahami adanya kesalahan tafsir ini. Julius menegaskan, Panglima TNI sangat tidak berharap kebrutalan dilawan dengan kebrutalan, karena sudah cukup menjadi pembelajaran banyaknya korban di kedua belah pihak baik aparat atau masyarakat akibat konflik ini.

“Perlu diingat dengan konflik ini, maka kerugian pasti diterima oleh aparat dan masyarakat Indonesia sendiri,” ujar Julius.

@redaksipodcastnew

tni yudomargono rempang demo beritaviral beritaterkini berita beritaterbaru podcastnews viralvideo fypシ

♬ suara asli – podcastnews.id – podcastnews.id
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.