www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Nadiem Bentuk Tim Gabungan Usai Kebakaran Museum Nasional

0

PODCASTNEWS.ID – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim akan membentuk tim gabungan untuk menginventarisasi benda-benda bersejarah sejarah, di Museum Nasional yang terdampak dari peristiwa kebakaran Sabtu 16 September 2023 malam.

“Jadi mungkin pertama prioritas utama kita sekarang adalah sebenarnya menyelamatkan sebanyak mungkin artefak-artefak dan benda-benda bersejarah yang ada di dalam ruangan-ruangan yang terdampak oleh kebakaran ini. Itu adalah prioritas utama kami,” ujar Nadiem kepada wartawan, di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2023) dini hari.

Dia menuturkan saat ini pihaknya telah membentuk tim gabungan. Tim itu akan mencatat kerusakan di museum usai kebakaran. “Jadi kami membuat tim gabungan ya, antara tim museum dan pakar-pakar museum yang akan bekerja sama dengan aparat kepolisian, dan juga aparat pemadam kebakaran untuk memastikan bahwa benda benda tersebut bisa kita catat apa kerusakannya dan juga bisa kita amankan bagi yg masih bisa diamankan,” jelasnya.

Nadiem menuturkan saat ini inventarisasi belum dilakukan karena keamanan. Bangunan museum pasca kebakaran masih harus diwaspadai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.