www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ongkos Pemadaman Api Bromo Tembus Rp1,2 Miliar

0

PODCASTNEWS.ID – Kawasan Gunung Bromo hingga Desa Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang dilaporkan hujan pada Kamis (14/9/2023). Situasi ini pun memberikan efek positif terhadap pemadaman kebakaran di kawasan Gunung Bromo.

Video situasi padamnya api di gunung Bromo seperti diunggah oleh akun Twitter pendakilawas, dengan menulis status: 14 september 2023. Sejak pagi tadi jam 05.00-09.30 bromo diguyur hujan rintik rintik. Titik api sudah Nihil alias sudah padam sepenuhnya.

Sebelumnya petugas gabungan di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB berjibaku memadamkan api tersebut baik dari darat dan udara. Salah satu pemadaman menggunakan metode water bombing dari helikopter. Ternyata ongkos operasional pemadaman dengan water bombing begitu mahal.

Hal itu seperti dilaporkan oleh portal detik.kom dengan judul: Ongkos Ratusan Juta per Jam Helikopter Water Bombing di Bromo Berita tersebut mengulas pemadaman kebakaran Gunung Bromo dengan menggunakan helikopter water bombing memakan biaya yang tak sedikit. Ternyata, untuk satu jam penerbangan helikopter memakan biaya ratusan juta.

Dikutip dari detikJatim, sebagai gambaran, biaya itu sempat disampaikan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.