www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Viral, Penumpang Batik Air Terjebak di Dalam Pesawat yang Mati Lampu

0

PODCASTNEWS.ID – Video yang menggambarkan suasana kepanikan penumpang pesawat Batik Air yang mengalami insiden mati lampu viral di media sosial. Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 7 September 2023 lalu, di mana para penumpang terjebak di dalam kabin pesawat Batik Air dengan penerbangan nomor BTK 6293 rute Makassar – Jakarta.

Berdasarkan laporan awal yang diterima Kemenhub, pesawat Batik Air mengalami kendala operasional saat proses menurunkan (disembark) penumpang. Kronologi kejadian sesuai laporan adalah pada 7 September 2023, pesawat PK-LAT Airbus A320 Batik Air melakukan penerbangan BTK 6293 dari Makassar menuju Jakarta.

Saat itu, penerbangan berjalan normal, namun ketika melakukan proses menurunkan penumpang terdapat kendala tidak berfungsinya Ground Power Unit (GPU) yaitu peralatan pendukung pesawat ketika di darat yang berfungsi sebagai alat pensuplai kelistrikan pesawat telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan pesawat.

“Tidak berfungsinya GPU ini mengakibatkan sistem kelistrikan dan air conditioning (pendingin udara) di dalam kabin tidak berfungsi,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dalam keterangannya, Kamis (14/9/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.