www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Partai Buruh Sebut Anies Baswedan “Karyawan Partai”

0

PODCASTNEWS.ID – Partai Buruh resmi mengeliminasi nama Anies Baswedan dari daftar dukungan untuk bakal calon presiden (Bacapres) di Pemilu 2024 mendatang. Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan disingkirkannya nama Anies dari daftar dukungan pihaknya salah satunya karena eks Gubernur DKI Jakarta itu dianggap telah berkhianat kepada Demokrat.

“Keputusannya 11 September 2023 kemarin mengeliminasi Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Ada dua alasan yang diambil para penilai dalam pencermatan itu,” kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, kepada wartawan di DPP Partai Buruh, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2023). Alasan yang pertama yaitu karena juru bicara Anies yaitu Sudirman Said dianggap ‘mengobok-obok’ Serikat Buruh KSPI dan SPM. Menurutnya, keputusan tersebut hanya diputuskan oleh para elite.

Alasan kedua, Anies dinilai tidak amanah karena menusuk dari belakang kawan koalisinya, dalam hal ini Partai Demokrat. “Kawan-kawan buruh berpendapat, belum jadi presiden saja sudah tidak amanah. Kawan seiring dan sejalan sudah tusuk dari belakang,” kata Said. Bahkan Said Iqbal menyebut bahwa Anies sebagai karyawan partai lantaran hanya mengikuti arahan dari majikan partainya saja.

“Anies Baswedan ini karyawan partai jadi melebihi petugas partai, tergantung majikan partainya atau pengusaha partainya apalagi nanti jadi presiden,” ujarnya. “Janji tinggal janji seribu janji bisa dibuat semanis apapun bisa, kawan seiring sejalan ditusuk dibelakang apalagi kami,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Said juga mengungkapkan bahwa saat ini dukungan Capres dari internal Partai Buruh tinggal menyisakan enam nama yakni, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Said Iqbal, Nazwa Shihab, Rizal Ramli dan Rocky Gerung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.