www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Jejak Cak Imin Dalam Pusaran Tiga Kasus Korupsi

0

PODCASTNEWS.ID – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berhasil keluar dari Gedung KPK setelah diperiksa lima jam sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi sistem proteksi TKI di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) tahun 2012.

”Saya sudah membantu menjelaskan semua yang saya tahu, semua yang saya pernah dengar. Jadi insyaallah semua yang saya ingat dan tahu semua sudah saya jelaskan,” kata Cak Imin di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023).

Cak Imin yang juga menjadi bakal calon wakil presiden dari Anies Baswdan tersebut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009-2014. Dia datang sekitar pukul 09.50 dan keluar pukul 15.05 WIB. Wakil Ketua DPR RI ini tak menjelaskan detail materi pemeriksaannya.

Dia hanya mengatakan mendukung dan membantu KPK untuk menuntaskan kasus korupsi. Berdasarkan penelusuran digital, Cak Imin memiliki sejumlah catatan terkait kasus korupsi. Setidaknya, terdapat tiga kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.